Mualem: Partai Aceh Tunjuk Muharuddin Jadi Ketua Sementara DPRA

PARTAI Aceh telah menetapkan Teungku Muharuddin menjadi Ketua sementara DPR Aceh. “Kami sudah memutuskannya dalam rapat pimpinan partai. Semuanya sepakat menetapkan beliau menjadi ketua,” kata Ketua Umum Partai Aceh, Muzakir Manaf, kepada ATJEHPOSTco melalui saluran telepon barusan. Saat ini, Muzakir Manaf, sedang berada di Jakarta dalam rangka persiapan keberangkatan menunaikan ibadah haji.

Menurut Muzakir Manaf yang akrab disapa Mualem, penetapan Muharuddin yang akrab disapa sebagai Teungku Muha telah melalui proses yang matang. “Kita sudah melihat sosok beliau yang dekat dengan masyarakat. Selain itu yang paling penting beliau taat menjalankan ibadah, ini menjadi tolok ukur kita dalam mengemban amanah partai. Taat beribadah, dekat dengan masyarakat, patuh pada perintah partai, dan beliau juga berpengalaman,” kata Mualem yang saat ini adalah Wakil Gubernur Aceh ini lagi.

Mualem yang adalah Ketua Komite Peralihan Aceh ini mengakui memang ada sejumlah nama-nama yang masuk dalam kandidat calon ketua DPR Aceh dari Partai Aceh. “Semuanya berbobot. Kita memilih yang terbaik di antara yang bagus-bagus lainnya. Selain itu, Teungku Muha juga masih muda. Kita tentu butuh orang-orang muda yang bagus untuk memimpin di Aceh. Biar ada suasana baru dan pemikiran baru, di samping kematangan dalam berfikir,” kata Mualem.

Teungku Muharuddin adalah mantan Sekretaris Komisi E dan saat ini masih menjabat Sekretaris Komisi D DPR Aceh. Dia adalah sosok politisi Partai Aceh yang sangat ramah dan bersahaja. Pada Pemilu Legislatif 2014, pria kelahiran Matang Panyang, Lhokseumawe, 18 Juni 1978 ini terpilih dengan suara terbanyak di wilayahnya. Dia dikenal sangat dekat dengan rakyat. []

Baca juga:
Teungku Muharuddin; Cekgu Kandidat Ketua Sementara DPR Aceh

  • Uncategorized

Leave a Reply