Mualem: Fraksi PA Bek Lage Keubiri Dikap le Asee

Mualem: Fraksi PA Bek Lage Keubiri Dikap le Asee

BANDA ACEH – Ketua Umum DPA Partai Aceh, Muzakir Manaf atau akrab disapa Mualem, mengungkapkan kekecewaannya dalam rapat dengan anggota DPR Aceh dari Fraksi PA, di Kantor DPA Partai Aceh, Jumat malam, 14 Desember 2015.

Mualem mengaku sangat kecewa. Ia mengaku kecewa terhadap mulus LPJ 2014 Gubernur, siang tadi.

“Saya sudah dapat laporan dari teman koalisi (KAB), bahwa fraksi PA tidak kritis dan kurang cek dan ricek terhadap temuan yang ada,” Kata Muelem. Sedangkan anggota DPR Aceh Fraksi PA tak ada yang berani bersuara.

Ia mengaku kecewa karena sampai sekarang gubernur belum mengajukan APBA Perubahan 2015. Padahal dulunya dijanjikan di bMei. Saat itu, Mualem mengaku pasang badan untuk APBA.

“Kita sudah janji program program yang hilang akan dimasukkan dalam APBAP, kenyataannya apa?” tanya Mualem. Ia merasa tidak dihargai oleh Gubernur dan TAPA. “Nyoe lon perintah untuk anggaran 2016 dong beu cot,” katanya.

Bila TAPA tidak mengakomodir hasil pembahasan antar pihak, Mualem meminta Fraksi PA menolak pembahasan anggaran.

“Partai harus tahu semua yang kalian bahas, bek galak galak droe laju,” jelas Mualem.

Mualem mengatakan jangan coba coba menelikung perjuangan PA untuk anggaran yang berpihak rakyat.

Bek na yang teken anggaran menye hana sesuai. Gubernur peugot laju Pergub, atau ma Pergub pih jeut,” tambahnya.

Ia mengaku amat kecewa dengan perilaku gubernur yang mengabaikan partai. Menurutnya, PA sedang dihancurkan dari dalam. Sebagai Wagub dia hanya dianggap “lage tungo” yang hanya untuk mengasapkan kandang lembu.

“Fraksi PA, bek lage keubiri dikap di Asee. Ingat komitmen kita dengan koalisi, kita gerbongnya, jangan sampai kita yang tidak komit,” katanya.

Ia mengaku akan menindak siapapun yang menelikung keputusannya untuk anggaran 2016. “Kasep jipeunguet thon nyoe, bek le thon ukeue. Ingat bek na yang coba pelikot peuneutoh nyoe,” kata Mualem dengan keras. [] (mal)

Leave a Reply