Mualem: Cegah Generasi Muda dari Bahaya Narkoba

WAKIL Gubernur Aceh, Muzakir Manaf, kembali mengutarakan kerisauannya tentang bahaya narkoba yang melanda generasi muda Aceh. “Saya sangat berharap generasi muda Aceh jangan mabuk-mabukkan. Jangan sampai mereka ketergantungan narkoba seperti sabu-sabu,” kata kata Muzakir Manaf yang akrab disapa Mualem di hadapan sejumlah pejabat di Pendopo Bupati Simeulue, Senin 1 September 2014.

Mualem mengajak semua pihak di Simeulue untuk mengawasi dengan ketat generasi muda di Simeulue. “Mari kita jaga anak-anak kita, generasi muda Aceh yang menjadi harapan masa depan Aceh, agar mereka jauh dari narkoba. Kita wajib mencegahnya, menjauhkan mereka dari bahaya narkoba,” kata Mualem lagi. “Kalau kita tidak menjaga mereka, kelak moral mereka akan rusak. Maka kemudian dampaknya yang rugi adalah kita semua.”

Mualem juga mengajak masyarakat bersama-sama memerangi narkoba. “Jika menemukan pengedar-pengedar narkoba, atau mengetahui jaringan-jaringan narkoba di sini. Langsung laporkan ke penegak hukum. Agar aksi mereka terhenti, para mafia narkoba ini hanya mencari keuntungan pribadi dengan merusak generasi muda, merusak anak-anak kita,” kata Mualem lagi.

Penekanan bahaya narkoba ini juga disampaikan Mualem saat bertemu dengan para pejabat di Sabang. Bahkan dia secara khusus menyampaikan pesan pada Dinas Pendidikan Aceh (dan Kota Sabang) dan Humas Pemerintah Aceh (dan Kota Sabang) untuk ikut membantu mencegah meluasnya wabah narkoba di Aceh.

“Mereka adalah generasi penerus Aceh. Tolong diupayakan pencegahannya, apalagi di Sabang ini sangat rendah narkoba jangan sampai seperti di daerah-daerah lain yang tinggi angka kejahatan narkoba,” kata Mualem.

Pencegahan yang paling utama dilakukan di sekolah-sekolah, sebab kata Mualem, sekolah adalah tempat mendidik sumber daya manusia di masa depan. “Jangan sampai mereka terlibat dalam perkara narkoba. Kita harus sama-sama menjaga mereka, dan memberi pencegahan sedini mungkin. Carilah formulasi yang tepat untuk pencegahan sebelum meluas,” kata Mualem. []

  • Uncategorized

Leave a Reply