Mualem Buka Puasa Bersama Ulama

WAKIL Gubernur Aceh Muzakir Manaf, atau akrab disapa Mualem, menggelar buka puasa bersama dengan ulama-ulama dan masyarakat di Gampong Baro, Kecamatan Baiturrahman, Banda Aceh. Acara ini berlangsung di Mushalla Alatief Gampong Baro, Banda Aceh, Senin, 7 Juli 2014.

Amatan ATJEHPOSTcom, acara buka puasa bersama ini juga dihadiri oleh Kepala Biro Humas Setda Aceh Murthalamudin, juru bicara KPA Pusat Mukhlis Abee, serta sejumlah tokoh masyarakat Gampong Baro, Banda Aceh.

Dalam sambutannya, Mualem mengatakan bahwa pentingnya peran dan fungsi ulama dalam memberikan konstribusi terhadap perubahan dalam tatanan kehidupan masyarakat. 

Menurutnya, peran ulama menjadi landasan utama dalam menciptakan kerukunan dan ketenteraman hidup dalam tatanan kehidupan masyarakat Aceh yang berlandaskan syariat Islam.

"Dari jinoe keuh geutanyoe mari saban-saban tawoe ngon ta jaga narit atawa peuneutoh ulama, bek cuma label Syariat Islam mantong di Aceh (Mulai dari sekarang marilah kita bersama-sama untuk kembali lagi ke dasar dengan mendengarkan nasehat ulama, jangan hanya label Syariat Islam saja di Aceh)," ujarnya lagi.

  • Uncategorized

Leave a Reply