Mualem: 2017, Partai Aceh Mempertimbangkan Koalisi dengan Parnas

Mualem: 2017, Partai Aceh Mempertimbangkan Koalisi dengan Parnas

LHOKSEUMAWE – Ketua DPA Partai Aceh, Muzakir Manaf atau kerap disapa Mualem mengatakan akan mempertimbangkan berkoalisi dengan partai nasional untuk 2017 mendatang.

“Kita sudah membangun Koalisi Aceh bermartabat (KAB). Ini bisa jadi koalisi berkesimbungan,” kata Mualem dalam rapat konsolidasi KPA Ban Sigom Pase, di Hote Lido Graha, Lhokseumawe, Rabu, 1 Juli 2015.

Dia mengatakan selama dua periode ini, gubernur dan wakil gubernur yang diusung selalu dari kalangan lokal dan internal Partai Aceh.

“Kita realistis saja bahwa dukungan politis sampai ke Jakarta, kita butuhkan untuk membangun Aceh,” katanya.

Mualem juga mengatakan KAB akan bersama melobi Jakarta untuk kebaikan Aceh untuk masa mendatang. Menurutnya anggota KAB umumnya berasal dari Parnas sehingga Mualem meminta mereka bekerja dengan partainya di Jakarta untuk mendukung pembangunan Aceh.

Bek tet panyot lam tayuen,” katanya bertamsil, yang bermakna terlihat seolah-olah hanya dirinya saja yang terang (mampu).

“Demi Aceh kita harus bersatu, dan kemarin koalisi ini sudah menunjukkan komitmen saat pemilihan alat kelengkapan dewan. Semoga ke depan KAB makin baik dan solid untuk jangka panjang,” kata Mualem.

Mualem mengaku sulit menembus lobi Jakarta selama delapan tahun terakhir karena tidak punya “orang dalam” di sana.

“Makanya kita mempertimbangkan saya maju sebagai gubernur dengan wakil dari Parnas yang ada di KAB. Walaupun ini baru tahap wacana,” kata Mualem.

Ia meminta KPA melihat persoalan ini dengan realistis. Aceh sudah damai sehingga diperlukan sikap mempererat hubungan dengan semua pihak untuk Aceh.

“Saya ingin ke depan kita tidak lagi terlalu terkotak-kotak dalam berjuang untuk Aceh. Kasep ta meupake lawet nyoe, jinoe ta meusaboh. Mungken leubeh jroh asai niet yang gleh,” kata Mualem.[](bna)

Leave a Reply