MU Tekuk Tuan Rumah Chelsea

CHELSEA takluk 2-3 saat menjamu Manchester United di Stamford Bridge. Di babak kedua, The Blues bahkan harus bermain dengan sembilan orang setelah Branislav Ivanovic dan Fernando Torres dikartu merah wasit.

Turun di kandang sendiri pada pekan ke-9 Premier League 2012/13, Minggu (28/10), Chelsea mencetak dua gol lewat Juan Mata dan Ramires. United memastikan diri pulang dengan tiga angka berkat bunuh diri David Luiz serta gol Robin van Persie dan pemain pengganti Javier Hernandez.

Hasil ini memang tak membuat Chelsea kehilangan posisi puncak klasemen sementara, tapi jarak mereka dengan United (2) serta Manchester City (3) sudah terpangkas dan kini hanya terpaut satu angka (22-21).

Chelsea kebobolan dua di quarter awal lewat bunuh diri Luiz (4") dan gol Van Persie (12"). Itu adalah gol keenam Van Persie di Stamford Bridge, lebih banyak dari pemain mana pun yang datang berkunjung ke markas Chelsea.

Setelah kebobolan dua, Chelsea menggempur habis lini pertahanan tamunya dan sukses menipiskan skor jadi 1-2 lewat tendangan bebas sempurna Mata pada menit 44.

Serangan tanpa henti Chelsea berbuah gol kedua pada menit 53 ketika Ramires sukses menuntaskan crossing Oscar dengan sundulan.

Pada menit 63, arah pertandingan berubah, tepatnya ketika Ivanovic mendapatkan kartu merah langsung akibat professional foul terhadap Ashley Young.

Lima menit berselang, Chelsea semakin tertekan ketika Torres mendapatkan kartu kuning kedua karena dianggap melakukan diving saat berusaha melewati Jonny Evans.

Kesialan Chelsea memuncak pada menit 75. Gawang mereka dibobol oleh Hernandez, yang baru masuk menggantikan Tom Cleverley di menit 65.

Rekor kandang hebat Chelsea atas United pun ternoda. Dalam 10 pertemuan terakhir di Stamford Bridge, Chelsea menang empat kali dan imbang empat kali. Kini, catatan itu sudah diperbarui. | sumber: merdeka.com

Susunan pemain Chelsea: Cech; Ivanovic (merah 63"), Cahill, Luiz, Cole; Ramires, Mikel (kuning 76"); Hazard (Sturridge 82"), Oscar (Azpilicueta 66"), Mata (Bertrand 72"); Torres (kuning 45+1", merah 68").

Susunan pemain United: De Gea; Rafael, Ferdinand, Evans, Evra; Carrick, Cleverley (Hernandez 65"); Valencia (kuning 90+2"), Rooney (kuning 44") (Giggs 74"), Young; Van Persie.

Statistik Chelsea – United

Shots: 16 – 15

Shots on goal: 8 – 5

Penguasaan bola: 49% – 51%

Pelanggaran: 14 – 12

Corner: 8 – 6

Offside: 1 – 4

Kartu kuning: 2 – 2

Kartu merah: 2 – 0

Penyelamatan: 3 – 6. 

  • Uncategorized

Leave a Reply