Molor Dua Tahun, Pas Band Luncurkan Single Album

JAKARTA – Group band beranggotakan Yuki (vokal), Bengbeng (gitar), Tresno alias Tresnoize (bas), dan Sandy (drum) yang tergabung dalam Pas Band, mengaku akan mengeluarkan single album. Namun, mereka tidak memberikan target jelas, kapan album tersebut keluar.

Dalam wawancaranya seperti yang dilansir kompas.com, salah satu personel Pas Band, Sandy mengakui adanya keterlambatan dalam proyek album mereka.

"Ya, sebenarnya kami enggak mau lagi ngasih target. Sebenarnya dulu kami punya tanggal khusus, adalah tanggal 10, bulan 10, tahun 2010 akan launching album ke-10. Tapi, ternyata sudah molor dua tahun lebih," kata Sandy saat berbincang dengan Kompas.com di Hard Rock Cafe Jakarta, Kamis 27 September 2012 dini hari.

Sandy mengaku, beberapa hal menjadi penyebabnya. "Kendala sebenarnya begini, kendala geografis juga menjadi permasalahan sebenarnya. Gue sama Bengbeng di Jakarta, Yuki sama Tresno di Bandung. Sementara itu, kami bukan band yang, 'Oke lo bikin di rumah, gue bikin di rumah,' tanpa kami ketemu langsung," tutur Sandy.

"Tapi, kami adalah band yang menghasilkan sebuah karya dari komunikasi di studio, seperti, 'Mau bikin apa?' Dan, akhirnya itu yang menjadi penyebab mundur terus albumnya," lanjutnya.

Agenda tur luar kota PAS Band yang cukup menguras waktu ikut menjadi penyebab peluncuran album ke-10 mereka tertunda. "PAS Band ini alhamdulillah dikasih kepercayaan untuk tur yang dimulai dari November 2011 dan sampai sekarang enggak kelar-kelar turnya. Apalagi, sampai November akhir sudah full jadwalnya," tutur Sandy lagi.

Penyebab lainnya adalah rekaman ulang yang harus dilakukan karena ada perubahan sebagian musik yang sebenarnya sudah selesai direkam. "Tapi enggak apa-apa, yang penting kami akan bikin sesuatu yang baru," ujar Sandy, yang untuk beberapa lagu dalam album itu bermain drum bersama Richard Mutler, mantan drummer PAS Band.

Bagaimana pun, Sandy, sekaligus mewakili rekan-rekan PAS Band-nya, mengucap syukur karena kini mereka sudah bisa mengenalkan single pertama dari album itu. "Alhamdulillah sebulan ini kami sudah punya single terbaru dan sudah dimainkan di panggung-panggung. Judulnya, 'Friendship'.

Memang kami enggak kasih ke radio-radio, karena memang ini single yang pertama dan yang nyanyi bukan Yuki tapi Tresno. Jadi, memang kebetulan single pertama yang keluar lebih dulu itu dia (Tresno) yang nyanyi. Nanti, di single kedua yang nyanyinya itu baru Yuki," jelas Sandy.

Berkat single "Friendship", darah para personel PAS Band kembali untuk nge-rock. "Yang gue rasain lebih kencang. Mungkin, karena ada semangat baru dan musik rock ada geliatnya lagi sekarang ini. Alhamdulillah, ini bikin darah kami bergelora lagi. 'Ayo dong keluarin-keluarin-keluarin albumnya'," ujarnya lagi.[] sumber : kompas (bna)

  • Uncategorized

Leave a Reply