MK Gelar Sidang Perdana, Toni-Heriadi Cabut Gugatan Terhadap KIP Aceh Tamiang

KARANG BARU – Mahkamah Konstitusi (MK) hari ini menggelar sidang perdana gugatan terhadap Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Tamiang oleh pasangan calon Bupati-wakil Bupati nomor urut 6 Haprizal Toni-Heriadi di Gedung MK, Jakarta, Jumat, 29 Juni 2012.

Sidang tersebut dimulai sejak pukul 09.00 wib pagi tadi dan berlangsung lebih kurang sekitar 30 menit. Sidang dipimpin oleh Ketua Hakim panel Akil Mukhtar dan Hakim anggota Hamdan Zulfa dan Muhammad Halim. Informasi tersebut disampaikan oleh Ketua KIP Aceh Tamiang, Izuddin, kepada The Atjeh Post, Jumat, 29 Juni 2012.

Sesuai jadwal, agenda sidang hari ini adalah pembacaan naskah gugatan oleh pasangan calon, namun, kata Izuddin, ke dua pasangan calon tersebut justru membatalkan pembacaan tuntutan mereka dan mencabut gugatannya.

"Mereka mencabut gugatannya karena alasan pribadi, dengan begitu KIP Aceh Tamiang hanya tinggal menunggu sidang terakhir MK tentang pembacaan putusan akhir," ujar Izuddin.

Pembacaan tersebut, kata Izuddin, dijadwalkan pada awal Juli mendatang. Dari KIP Aceh Tamiang sendiri dihadiri oleh empat orang anggota Komisioner dan pengacara.[]

  • Uncategorized

Leave a Reply