Misteri Perusahaan Pemenang Tender Pemadam Rp16,8 Miliar

PENGADAAN satu unit mobil pemadam kebakaran buatan Swedia dengan harga Rp.16,899 miliar kian misteri.

Hasil penelusuran ATJEHPOSTco di situs lpse.acehprov.go.id diketahui pemegang tender proyek ini adalah PT. Dhezan Karya Perdana. Dari 49 perusahaan yang mengikuti lelang ini menempatkan  PT. Dhezan Karya Perdana sebagai pemenang.

PT. Dhezan Karya Perdana menawar dengan harga 16,899 miliar  dari Pagu Rp17,5 miliar.

Berdasarkan lpse.acehprov.go.id, diketahui perusahaan ini beralamat di Jalan Singgahmata Nomor 41, Gampong Sukaramai, Kecamatan Baiturrahman.

Saat ATJEHPOSTco mendatangi alamat ini, hanya terdapat sebuah rumah dua lantai semi modern. Tak ada plang nama perusahaan di depannya. Sejumlah warga sekitar juga tidak mengetahui ada perusahaan yang berlokasi di alamat tadi.

“Setahu kami itu rumah keluarga. Kalau ada perusahaan besar yang memenangkan proyek miliaran tentu ada aktivitas pegawai yang keluar masuk,” ujar seorang warga sekitar.

Saat ATJEHPOSTco mengetuk pintu rumah nomor 41, ada dua orang wanita dan dua remaja keluar menemui ATJEHPOSTco. Wanita yang paling tua mengaku bernama Atik.

Peuna hai. Lon keneujak belanja. Nyoe rumoh. Lon dari lahe ka disinoe dan kon kantor perusahaan (Ada apa. Saya mau belanja. Ini rumah. Saya dari lahir sudah tinggal di sini dan bukan perusahaan),” ujar Atik.

Hana perusahaan disinoe (tidak ada perusahaan disini),” katanya lagi.

Namun saat kembali ditanyakan ATJEHPOSTco bahwa nomor 41 adalah alamat PT. Dhezan Karya Perdana selaku pemenang tender mobil pemadam senilai Rp16,8 miliar, Atik kembali buru-buru mengklarifikasi.

Oh nyan beutoi. Direktur jih Deni, aneuk lon. Jinoe teugoh dijak u Lhoknga siat dijak meu-en (Itu betul. Direkturnya Deni. Dia sedang main ke Lhoknga sebentar),” kata Atik.

Atik tak menjawab saat ditanya kenapa tak ada plang nama perusahaan PT. Dhezan Karya Perdana di halaman depan.

“Masalah pemadamnya kon ka geujelaskan lee gubernur. Memang pemadamnya buatan Swedia tapi tanyoe beli di Jakarta. Na Showroom jih di Jakarta,” ujarnya.[]

  • Uncategorized

Leave a Reply