Minim Pemilih, Caleg Ini Tarik Kembali Sumbangan

CALON anggota legislatif dari Partai Demokrat DPRD Kabupaten Ciamis, Totong Herawan, mengambil kembali bantuan yang diberikannya untuk warga Dusun Babakan, Desa Saguling, Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Aksi itu dilakukan lantaran Totong hanya mendapatkan 20 suara di wilayah kampanyenya, di daerah pemilihan 1. Sontak perilaku yang tak pantas ditiru itu menggegerkan warga.

Menurut keterangan warga Dusun Babakan, Ida, caleg gagal itu menarik bantuan untuk masyarakat berupa lampu penerangan jalan yang sebelumnya ia pasang.

"Kami kaget, kok lampu sumbangan yang sudah dipasangnya kembali dicabut. Padahal, pemasangan lampu penerangan jalan itu juga melibatkan warga," kata Ida, Sabtu 26 April 2014.

Tak hanya lampu penerangan jalan yang diambil kembali, kata Ida, Totong juga mengambil kembali bantuan berupa material bangunan berupa batu dan pasir yang sudah diberikan kepada warga.

Aksi itu dilakukan pasca-pleno di tingkat Panitia Pemungutan Suara (PPS). Penarikan bantuan itu sendiri melibatkan tim sukses Totong.

"Iya suara dia kecil, hanya 20 suara, sedangkan lawan politiknya dapat 50 suara," kata Ida.[] sumber: viva.co.id

  • Uncategorized

Leave a Reply