Milad Keempat, Lembaga Pers Mahasiswa Unmuha Gelar Aneka Lomba

BANDA ACEH – Lembaga Pers Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Aceh (LPM Unmuha) mengadakan aneka lomba untuk memperingati hari jadi keempat pada 23 Maret 2012.

Aneka lomba yang bakal digelar antara lain  Lomba Menulis dan Membaca Syair Aceh tingkat mahasiswa se-Aceh, Lomba Fotografi tingkat mahasiswa se-Aceh, Lomba Menulis Surat untuk Rektor bagi mahasiswa Universitas Muhammadiyah Aceh, Lomba Layout Tabloid antar lembaga kampus Unmuha, hingga lomba mewarnai bagi siswa taman kanak-kanak se-Banda Aceh dan Aceh Besar.

Selain itu juga akan digelar ajang apresiasi “Unmuha Award II” yang sebelumnya telah berhasil dilaksanakan pada Milad LPM III tahun lalu. Penghargaan ini diberikan bagi elemen kampus yang telah bekerja dengan baik. Ada beberapa kategori penghargaan yang akan diperebutkan yakni, fakultas terfavorit, dekan terfavorit, lembaga terfavorit, mahasiswa terfavorit, ketua lembaga terfavorit, dan mahasiswa berprestasi.

Pemilihan ini akan diakukan lewat poling sms. Untuk mahasiswa berprestasi akan diseleksi dari jumlah indeks prestasi kumulatif atau IPK dan prestasi lain yang pernah diraih. Selain perlombaan, di hari milad tersebut akan diadakan parade musik, bazar buku, aksesoris, dan pameran foto.

“Milad kali ini lebih komplit dari tahun lalu. Perlombaan yang diadakan pesertanya lebih bervariasi mulai dari mahasiswa, siswa SMA, hingga siswa taman kanak-kanak,” ujar Nela Fitri Ketua Panitia MILAD LPM IV.

Nela menambahkan, kegiatan yang bertema persembahan kreatif mereka dalam dimensi waktu ini bertujuan untuk mengembangkan bakat generasi muda terutama dalam hal berkarya. Dan ia mengaharapkan kepada semua pihak agar ikut berpatisipasi dalam mesyukseskan kegitan ini. “Untuk info syarat dan ketentuan lomba dapat diakses di miladlpmunmuha.blogspot.com. Pendaftaran dan pengiriman karya dibuka mulai tanggal 14 Februari sampai 14 Maret.”

Kegiatan itu disponsori oleh Kemetrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Balai Pelestarian Sejarah dan Nilai Tradisional Banda Aceh, Bank Syariah Mandiri, Unmuha, Radio Sis FM, Tikar Pandan, KontraS Aceh, dan Artwork Calibri.[]

  • Uncategorized

Leave a Reply