Merry Riana Nangkring di Google Tren Indonesia, Siapa Dia?

Nama Merry Riana menduduki posisi kedua di indeks Google Tren Indonesia hari ini, Rabu 24 Desember 2014. Namanya tidak begitu familiar karena Merry bukan berasal dari kalangan artis. Tapi, apa yang membuat namanya tiba-tiba 'berkibar' dan menjadi perbincangan netizen dalam pekan ini? Sebelumnya nama Merry Riana juga pernah menjadi trending topic di Twitter.

Merry Riana adalah seorang pengusaha, penulis dan juga motivator. Wanita cantik ini lahir di Jakarta pada 29 Mei 1980. Ia sering diundang ke berbagai forum untuk berbagi motivasi dan kiat-kiat suksesnya menjadi miliarder di usia yang sangat muda.

Pada saat usia 26 tahun, ia berhasil mengumpulkan uang sebanyak satu juta dollar Singapura. Pengalaman tersebut ia tuliskan dalam buku A Gift From a Friend yang membuat namanya jadi tersohor di Singapura dan Asia Tenggara.

Awalnya Merry merupakan mahasiswi Nanyang Technology University di Malaysia. Ia hidup jauh dari orang tuanya setelah kerusuhan 1998 di Jakarta. Di tengah situasi Indonesia yang kacau balau ketika itu, Merry lantas 'mengungsi' ke Singapura dan kuliah. Namun kehidupannya serba memprihatinkan, bahkan untuk kuliah Merry terpaksa berhutang dengan pihak kampus.

Berkat kerja kerasnya Merry Riana akhirnya berhasil melewati semua kesulitan hidupnya. Kisah hidupnya kemudian ditulis dalam buku berjudul Mimpi Sejuta Dolar dan dilirik oleh sebuah rumah produksi untuk dijadikan film. Kisah hidupnya diangkat ke layar lebar dengan judul yang sama oleh MD Pictures. Film ini bercerita bagaimana kerja keras Merry dalam menghasilkan uang satu juda dolar Singapura di usia yang masih sangat muda. Karakter Merry sendiri diperankan oleh Chelsea Islan.

Film tersebut tayang di bioskop mulai hari ini.[]

  • Uncategorized

Leave a Reply