Merasa Dirugikan KPPS, Tim Husaini-Islamuddin Minta KIP Kota Sabang Lakukan Pemilihan Ulang

SABANG – Tim Pemenangan Husaini-Islamuddin, Rabu pagi, 11 April 2012, melayang surat kepada Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Sabang terkait adanya kesalahan pelaksanaan Pemilukada di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 4, Gampong Cot Ba'u, Kota Sabang.

Surat Keberatan kepada KIP Sabang itu, tertuang dalam Surat Nomor 31/TIM-KAMP/SBG/II/2012, yang ditanda tangani oleh Ketua Tim, Irwansyah A.Md dan Sekretaris A Muthalib A Rachman SE.

Dalam surat itu disebutkan, ada kesalahan dalam menggunakan kertas suara calon walikota dan wakil walikota Sabang, di TPS V, Gampong Cot Ba'u, Kota Sabang yang digunakan secara double (ganda) oleh pemilih.

"Sehingga jumlah pemilih yang datang ke TPS tidak sesuai dengan jumlah pemakaian kertas suara," tegas Ketua Tim, Irwansyah A.Md.

Dengan ada temuan tersebut, Tim Pemenangan Husaini-Islamuddin merasa dirugikan oleh KPPS di TPS tersebut, sebab surat suara yang ditemukan itu dianggap tidak sah.

"Oleh karena itu, kami meminta kepada KIP Kota Sabang, untuk melaksanakan pemilihan ulang di TPS tersebut. Dengan harapan pemilihan umum dapat berjalan secara bersih dan demokrasi," tegas Irwansyah.

Surat itu juga ditembuskan kepada 13 pihak, termasuk, Walikota Sabang, KIP Aceh, Panwaslu Aceh, para tim sukses calon Kepala Daerah, Gakkumdu Kota Sabang, serta unsur muspida setempat.

Menyangkut tuntutan pemilihan ulang di TPS itu, tim mengaku bahwa di salah satu daerah di Aceh ditemukan kasus serupa, dan KIP wilayah tersebut memutuskan melakukan pemilihan ulang pada tanggal 16 April.[]
 

  • Uncategorized

Leave a Reply