Menyimpan sayuran tanpa dimakan bisa turunkan berat badan?

SEDANG berusaha menurunkan berat badan? Jika iya, pastikan Anda menyimpan sayur dan buah-buahan di rumah. Cukup disimpan dan tanpa dimakan, program diet pasti akan berjalan lebih lancar. Bagaimana bisa?

Menurut penelitian terbaru dari University of Leeds, keberadaan dan aroma makanan sehat mampu membantu pelaku diet untuk tetap fokus pada tujuan mereka dalam menurunkan berat badan. Pelaku diet bahkan terbukti mampu mengurangi konsumsi cokelat jika sebelum makan mereka mencium aroma segar buah jeruk terlebih dahulu.

Bukan cuma itu, mengawali salad sebagai menu makan malam daripada roti bisa membuat pelaku diet menikmati porsi yang lebih sedikit. Sebab sayuran dalam salad seolah mengingatkan bahwa mereka sedang diet.

"Sayur dan buah yang disimpan itu akan bekerja seperti alarm, mengingatkan pelaku diet bahwa mereka perlu mengontrol konsumsinya," papar peneliti Nicola Buckland, seperti yang dikutip dari Daily Mail.

Meskipun demikian, Buckland tetap menganjurkan agar pelaku diet juga terdorong agar lebih banyak makan sayur dan buah jika memang ingin program penurunan berat badan berjalan sukses.

Hasil penelitian tersebut pun telah dilaporkan dalam pertemuan rutin Society for the Study of Ingestive Behaviour. | sumber: merdeka.com

  • Uncategorized

Leave a Reply