Menteri Yohana Kunjungi Merduati dan Lampulo

Menteri Yohana Kunjungi Merduati dan Lampulo

Banda Aceh – Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, Prof Dr Yohana Susana Yembise, melakukan kunjungan kerja ke Gampong Merduati dan Gampong Lampulo, Banda Aceh, Senin 27 April 2015.

Agenda utama Menteri Yohana di Merduati adalah untuk meresmikan Pos KDRT sebagai desa pilot project di Aceh. Selain itu juga untuk bersilaturahmi dan berdialog langsung dengan masyarakat setempat khususnya kaum perempuan.

Kedatangan menteri wanita pertama dari tanah Papua ini disambut langsung oleh Wali Kota Banda Aceh, Illiza Sa’aduddin Djamal, di halaman Kantor Keuchik Merduati, Kutaraja, Banda Aceh.

Sebelum menggelar pertemuan di Balee Inong setempat, Menteri Yohana dengan didampingi Illiza menyempatkan diri untuk menyapa dan bernyanyi bersama dengan puluhan anak-anak TK yang turut hadir di sana.

Dalam sambutannya, Yohana mengatakan permasalahan yang dialami  kaum perempuan merupakan isu global dan kerap dibicarakan di skala internasional. “Sebagai pilot project Pos KDRT, tentu kehidupan perempuan di sini harus lebih baik dengan tetap menjaga nilai-nilai agama dan budaya.” []

Leave a Reply