Menpan Bagikan Tips Sukses Lulus CPNS

PENERIMAAN calon pegawai negeri sipil menarik minat banyak masyarakat Indonesia. Tak sedikit dari mereka rela melakukan apa saja asal lulus sebagai pegawai negeri. Hal itu membuat Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Azwar Abubakar ikut bicara. 

Kata Azwar, percaya diri adalah kunci agar bisa lulus. 

"Trust no body. Artinya harus percaya pada diri sendiri," kata Azwar dalam dialog bersama jurnalis di Sumedang, Sabtu, 20 September 2014, seperti dikutip liputan6.com. 

Selain itu, Azwar juga membeberkan dua tips lain. 

"Belajar dan Berdoa. Itu saja yang paling penting," tandasnya.

Rencananya seluruh tahap tes CPNS 2014 akan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT). Sistem seleksi ini akan terhubung dengan jaringan komputer.

Terdapat dua tes utama dalam seleksi CPNS 2014 yaitu Tes Kompetensi Dasar (TKD) dan Tes Kompetensi Bidang (TKB). TKD terdiri atas Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Intelegensi Umum (TIU) dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP).

Sementara itu, hingga akhir pekan ini jumlah pendaftar nyaris mencapai dua juta orang di 333 instansi pemerintah pusat dan daerah.

Meski diserbu banyak peminat, KemenPan-RB menginformasikan, sebanyak 40 pemerintah daerah (pemda) memastikan membatalkan pelaksanaan seleksi CPNS 2014 dan menunda hingga tahun depan. [] Sumber: liputan6.com

  • Uncategorized

Leave a Reply