Menkominfo Berharap Warga Simeulue Tidak Gagap Informasi

SIMEULUE – Kondisi geografis Simeuleu berada di wilayah kepulauan diharapkan jangan dijadikan sebagai kendala dalam mengakses informasi. Terutama dalam hal akses internet, karena dengan mengakses internet warga dapat mengetahui informasi teraktual yang terjadi di sekitar mereka.

"Manfaatkan fasilitas internet untuk menambah pengetahuan sekaligus memperkaya wawasan informasi dunia. Jangan ketinggalan dengan masyarakat yang tinggal di daratan," kata Menteri Komunikasi dan Informasi, Tifatul Sembiring saat meresmikan Pusat Layanan Internet Kecamatan (PLIK) di delapan kecamatan di Kabupaten Simeulue, Aceh, Senin (23/4/2012).

Menurut Tifatul, masyarakat yang mendiami Pulau Simeulue, jangan sampai gagap informasi. Dengan adanya PLIK, masyarakat diharapkan bisa mengakses informasi lebih mudah.

Tifatul juga mengatakan, pihaknya saat ini terus menggalakkan program telepon masuk desa, mobile PLIK, televisi satelit, radio komunitas serta Komunitas Informasi Masyarakat (KIM). Saat ini Kominfo telah membangaun 5.847 Desa Informasi.

"Jumlah Desa Informasi akan terus bertambah. Program ini diutamakan di daerah yang terpencil dengan tujuan mengurangi kesenjangan informasi dan perangkat digital antara kota dengan desa," ucapnya. | sumber: detik.com

  • Uncategorized

Leave a Reply