Menjelang Sore, Harga daging di Lhokseumawe Turun

Menjelang Sore, Harga daging di Lhokseumawe Turun

LHOKSEUMAWE – Harga daging meugang di pasar Inpres Kota Lhokseumawe menjelang Selasa sore mulai turun menjadi Rp130 ribu hingga Rp120 ribu. Sebelumnya, Selasa pagi tadi, para pedagang tersebut membanderol daging lembu hingga mencapai Rp.50 ribu.

Imran Ismail, pedagang daging di Pasar Inpres Lhokseumawe, kepada portalsatu.com, mengatakan turunnya harga daging disebabkan minat para pembeli pada lebaran Idul Adha tahun ini berkurang.

Menurutnya, kurangnya minat tersebut diduga karena ekonomi masyarakat saat ini lesu.

“Tahun ini harga daging anjlok, dengan demikian untung para penjual pun menipis,” kata Imran Ismail.

Dia menambahkan daging yang dijualnya tersebut merupakan lembu jenis lokal, yang diambil dari beberapa daerah di seputaran Kabupaten Aceh Utara.

“Jika suasana masih begini hingga siang nanti, bisa dipastikan harga daging akan terus turun. Ketika tidak diturunkan para pedagang akan merugi,” katanya.

Sementara itu, masih di seputaran Pasar Inpres Kota Lhokseumawe, harga ayam potong hari ini mencapai Rp45 ribu per ekornya. Harga ini masih dianggap stabil oleh sebagian para penjual, disebabkan sebelumnya harga ayam potong tersebut mencapai Rp 40 ribu per ekornya.

Musliadi, pedagang ayam pada pasar tersebut mengatakan harga ini masih stabil dibanding tahun-tahun sebelumnya. Menurutnya, sampai hari ini minat para pembeli ayam masih terjangkau.

“Biasa tiap harinya saya habis menjual ayam hingga 50 ekor perhari, namun dari kemarin hingga sekarang ayam laku terjual hingga 100 ekor dan ini tidak menutup kemungkinan besok akan bertambah lagi,” kata Musliadi. [] (mal)

Leave a Reply