Mengenang kisah cinta putri Diana di Mal Harrods London

LIBURAN ke London, tidak lengkap apabila belum mengunjungi Mal Harrods di Knightsbridge. Di mal ini traveler bisa melihat kenangan kisah cinta Princess of Wales, Diana.

Di Knightsbridge, London ada sebuah pusat perbelanjaan yang terkenal karena keindahan arsitekturnya dan nama besar pemiliknya. Mal ini bernama Harrods dan pemiliknya adalah Mohammed al Fayed, ayah dari mendiang Dodi al Fayed, kekasihnya, Putri Diana.

Harrods terdiri dari 7 lantai dan sangat luas. Konon katanya,  Anda bisa sampai tersesat di dalamnya. Tentu saja barang-barang yang ada di dalam mal ini dibandrol dengan harga yang megah.

Namun traveler tak perlu khawatir, karena ada barang-barang tertentu yang dijual dengan harga terjangkau. Barang-barang dengan harga terjangkau ini antara lain souvenir khas Kota London, tas belanja dengan tulisan “Harrods”.

Anda juga dapat mengunjungi Food Hall untuk membeli permen dan cokelat yang menarik bentuknya. Pada Lower Ground (LG) Harrods, ada altar untuk mengenang Diana & Dodi al Fayed di pojok yang tenang dekat eskalator bergaya Mesir.

Rupanya Mohammed al Fayed sangat terpukul atas kepergian putra kesayangannya yang tragis. Seperti kita ketahui, Diana & Doni tewas dalam tragedi kecelakaan mobil di terowongan Pont de l'Alma di Paris pada tanggal 31 Agustus 1997 silam.

Altar persembahan untuk mengenang Putri Diana & Dodi dibangun tahun 1998 dengan bantuan Bill Mitchell, salah seorang sahabat Mohammed al Fayed. Rencana awal, altar ini dipajang hanya selama 2 minggu.

Namun atas permintaan masyarakat, altar tersebut masih dapat dilihat traveler hingga saat ini. Altar persembahan itu terdiri dari foto Putri Diana dan Dodi al Fayed, gelas anggur dan cincin pertunangan keduanya.

Menurut berita, sebelum kecelakaan itu terjadi, keduanya baru saja melangsungkan pertunangannya di l'Hotel Ritz Paris, milik Mohammed al Fayed. Pada altar tersebut juga terdapat piramid akrilik bertuliskan :

"The wine glass has been preserved in the exact condition it was left on the Couple’s last evening together at the Imperial Suite at the l'Hotel Ritz in Paris. Dodi bought this Engagement Ring for Diana on the day before the tragedy."

Memang, saat ini pusat perbelanjaan Harrod bukan lagi milik al Fayed. Mungkin terlalu banyak kenangan bersama Dodi di Harrods sehingga al Fayed menjualnya. Siapa tahu? | sumber: detik.com

  • Uncategorized

Leave a Reply