Membangun Aceh, Demokrat Bakal Belajar ke Partai UMNO Malaysia

DEWAN Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat (PD) Aceh akan studing banding ke United Malays National Organisation (UMNO) Putrajaya, UMNO Desa Rincing Hilir, dan UMNO Pusat di Kuala Lumpur, Malaysia pada 9 hingga 12 Februari 2015. Tujuan kegiatan tersebut dalam rangka memperoleh pemahaman yang menyeluruh tentang pengaturan kewenangan UMNO daerah di setiap tingkatannya.

Ketua DPD Partai Demokrat Aceh, Ir H Nova Iriansyah MT, mengatakan pihaknya akan melakukan studi banding terhadap sistem pemerintahan lokal di Malaysia. Kegiatan ini diikuti oleh pengurus DPD PD Aceh yang terdiri dari Fraksi Partai Demokrat DPRA, tenaga ahli komisi Fraksi PD DPRA, tenaga ahli Komisi VI DPRA, dan Ketua DPRK Banda Aceh.

Selama kegiatan, Partai Demokrat Aceh akan menggali informasi dan pengetahuan dari UMNO dalam membangun kapasitas masyarakat pribumi, baik dari segi pendidikan, pemerintahan, dan dunia usaha.

“Kita juga mempelajari peran UMNO dalam pembangunan kota satelit Putrajaya/Cyberjaya dan kawasan industri serta daya dukung pendapatan pribumi,” kata Nova.

Nova menambahkan, hasil studi banding nantinya akan dijadikan sebagai inspirasi untuk membangun Aceh, baik dari segi pembangunan fisik maupun pembangunan sumber daya manusia. “Kita harapkan melalui studi banding ini dapat menjaga dan memperkuat tali silaturahmi ke arah membangun Aceh Melayu Nusantara yang lebih professional, bermartabat, dan sejahtera.”

Untuk diketahui UMNO atau organisasi nasional melayu bersatu adalah partai politik terbesar di Malaysia. Partai ini mempunyai sejarah panjang dan reputasi sebagai partai berkuasa (pemerintah) yang sudah sangat lama. UMNO telah sukses dalam menyikapi berbagai permasalahan kemajemukan, permasalahan kaum, etnis dan budaya, serta berhasil memperkuat silaturahmi antar bangsa dan negara.[]

  • Uncategorized

Leave a Reply