Memanfaatkan bunga kering untuk penghias ruangan

MENGHIAS ruangan dengan bunga kering mungkin menjadi pilihan bagi banyak orang. Selain perawatannya lebih mudah bunga plastik dan bunga kering ini juga bisa dirangkai sesuai dengan keinginan.

Ditemui di toko di kawasan Peunayong, Fatah, anak pemilik Sekai Florist mengatakan banyak ibu-ibu baik yang kantoran maupun ibu rumah tangga membeli pot dan bunga untuk persiapan lebaran.

"Kebanyakan yang dicari pot sama ranting," kata Fatah sambil menunjukkan kumpulan ranting kering yang sudah diwarnai dengan berbagai warna. Harga ranting ini berkisar antara Rp 30 ribu sampai Rp 55 ribu. Untuk pot harga yang ditawarkan mulai dari Rp 45 ribu sampai Rp 330 ribu.

Selain ranting ada juga bunga anggrek yang dijual per batang. Harganya mulai dari Rp 50 ribu sampai Rp 85 ribu. Untuk yang paling mahal harganya, siswa kelas 3 SMP ini menunjukkan pohon pisang yang terbuat dari plastik. "Yang ini harganya satu juta dua ratus," kata Fatah.

Sebelum berjualan di Peunayong pemilik Sekai Florist, Syarifuddin, berjualan di pasar Gampong Baru. "Penjualan lebih meningkat tahun ini karena mungkin di sini daerah ramai menjelang lebaran, pembeli mengalami peningkatan dari bulan sebelumnya,kata Fatah.

Selain menjual bunga, Sekai Florist juga menjual berbagai macam pot dari yang kaca, kayu, dan bahan lainnya. Ada juga tirai, karpet, kaligrafi, lukisan, dan lain-lain.[](ma)

  • Uncategorized

Leave a Reply