Melongok Ragam Landmark Menawan di Kota Dubai

Dubai tidak hanya menawarkan atraksi-atraksi mewahnya yang menarik dan berbeda dengan negara lain. Tapi, tahukah Anda di Dubai pun memiliki arsitektur menakjubkan yang membuat para wisatawan terpesona. Tidak hanya Burj Khalifa saja yang menjadi ikon Dubai, tapi banyak landmark menawan yang ditawarkan di Dubai, berikut rangkumannya menurut HappyTrips.

Istana Sheikh Saeed Al Maktoum

Merupakan sebuah istana yang telah berdiri sekitar abad ke-19 dan tempat ini adalah salah satu contoh bangunan tradisional khas Dubai. Rumah ini dulunya dihuni oleh keluarga raja Sheikh Saeed Al Maktoum sampai beliau meninggal pada tahun 1896.

Namun, setelah kematian Raja Saaed, tempat ini telah berganti menjadi sebuah museum yang dibuka untuk para pengunjung. Di dalamnya menyimpan berbagai peninggalan zaman dulu serta foto-foto kehidupan perkembangan masyarakat Dubai dari masa ke masa.

Masjid Jumeirah

Sebuah bangunan tempat ibadah umat islam yang menjadi kebanggaan masyarakat Dubai. Tempat ini telah berdiri sejak tahun 1978 yang berarsitektur tradisional Fatimiyah.

Masjid Jumeirah merupakan salah satu simbol paling menonjol dari landmark Dubai. Keindahannya menjamin pengunjung berdatangan pada sore hari ketika lampu mulai menyala, atau di malam hari ketika seluruh lampu menerangi masjid ini.

Bagi umat non muslim diizinkan mengunjunginya, tapi pada waktu tertentu. Para pengunjung diperbolehkan bertanya kepada pemandu masjid masalah seputar masjid ini.

Burj Khalifa

Gedung tertinggi di dunia ini menjadi ikon terkuat kota Dubai. Tak sedikit pengunjung ingin datang ke gedung yang keindahan strukturnya membangkitkan rasa ingin tahu ini. Gedung ini memiliki lantai hingga 124 dengan ketinggian mencapai 828 meter.

Dari gedung ini ada tampilan multimedia dengan rancangan yang luar biasa sehingga membuat seisi kota Dubai meriah dan memecahkan langit dunia dengan adanya sorot lampu warna-warni.

Al Bastakiya

Salah satu pemukiman tertua di Dubai. Terletak di sepanjang Dubai Creek, tempat ini memiliki jalan yang sempit berada di menara angin dan Al Fahidi Fort. Al Bastakiya ditandai dengan kehadiran beragam menara angin tua di sepanjang Dubai Creek.

Di sini banyak rumah-rumah tradisional, dihiasi dengan menara angin yang tinggi. Hal ini berguna untuk memberikan hawa dingin pada saat musim panas tiba. Setiap sabtu pagi di tempat ini diselenggarakan pasar terbuka dan acara seni yang akan menghibur para pengunjung, terutama pada bulan musim dingin.

Menara Jam Deira

Menara jam Deira dibangun pada tahun 1963. Tempat ini juga dikenal sebagai Menara Jam Dubai. Berada di Deira timur Dubai pada persimpangan Umm Hurair Road dan Al Maktoum Road wilayah Al Rigga.

Menara jam didirikan sebagai simbol kota Dubai di Deira. Tempat ini dulunya menjadi titik konvergensi pada saat pembangunan rute jalanan Dubai menuju Abu Dhabi, dan dilakukan renovasi pada tahun 1964.

Dubailand

Tempat ini merupakan sebuah taman hiburan bagi pengunjung yang disajikan beda dari yang lain. Terletak di sepanjang Jalan Emirates dan Dubai-Al Ain Road  memudahkan akses dari bandara ke Dubailand sekitar 20 menit.

Tempat ini dikelola dengan sungguh-sungguh oleh pengembang kota Dubai dengan maksud untuk menarik wisatawan sekitar lebih 20 juta orang. Memiliki taman seluas 3 miliar persegi menjadikan tempat ini salah satu taman raksasa terluas di dunia bahkan mengalahkan Disney World di Florida.

Beberapa atraksi di Dubailand seperti Dubai Autodrome, The Global Village dan Al Sahra Desert Resort. Terletak di bagian eko-pariwisata Dubailand, Al Sahra Desert Resort merupakan rumah bagi pertunjukan outdoor permanen pertama Dubai. Secret of the Desert sebuah pertunjukan yang menceritakan sejarah dan kebudayaan Arab Al Sahra juga menawarkan sebuah souk (pasar Arab) kerajinan tangan tradisional dan berbagai atraksi seperti jalur unta, menunggangi kuda dan keledai yang dapat dinikmati di padang pasir.

Palm Trilogy

Tempat yang didirikan bertujuan dengan gaya hidup mewah dan ideal. Jika Anda mengunjungi Dubai dan tidak mengunjungi trilogi Palm kota ini maka Anda kehilangan sesuatu. Karena keindahan trilogi ini disebut keajaiban dunia sebagai  pulau buatan manusia yang tidak kalah dengan pulau yang memang dari alam.

Trilogi ini dibangun dengan ide untuk menciptakan lebih banyak ruang pantai di kota ini yang sebelumnya kurang. Ada tiga pulau yang terpisah dalam proyek Palm Island yaitu Palm Jumeirah, Palm Jebel dan Palm Deira. Setiap pulau trilogi ini menggambarkan sebuah pohon kurma, batang, daun dan beberapa mahkota. Trilogi pulau merupakan pulau buatan terbesar di dunia. Trilogi ini juga dapat dilihat dari luar angkasa.

Burj Al Arab

Salah satu simbol ikon kota Dubai yang terkenal. Burj Al Arab diresmikan pada tahun 1999 dan telah menempatkan diri sebagai hotel paling mewah di dunia selama bertahun-tahun.

Dibangun di sebuah pulau buatan dengan gedung berbentuk layar dengan ketinggian 321 meter. Sebuah bangunan luar biasa dengan dekorasi interior menawarkan pemandangan menakjubkan. | sumber : viva

  • Uncategorized

Leave a Reply