Melborn Group, Tren Wirausaha di Kalangan Anak Muda Meulaboh

Banyaknya generasi muda, khususnya dari kalangan mahasiswa yang terjun dalam dunia wirausaha kini tengah menjadi tren baru di Kota Meulaboh, ibu kota Kabupaten Aceh Barat. Salah satunya bisa ditandai dengan kehadiran Melborn Group, sebuah komunitas wirausaha mandiri di Meulaboh yang dipelopori anak-anak muda kreatif.

Komunitas ini akan diluncurkan besok, Sabtu, 3 Januari 2015, di kantor Melborn Grupu di Simpang Alue Peunyareng, Kilometer 5 Meulaboh.

Sekretaris Jenderal Melborn Group, Arkin Kisaran, mewakili Direkturnya Zulkifli Andi Govi mengatakan kehadiran komunitas ini untuk menciptakan peluang bisnis yang dilakoni para mahasiswa, serta untuk memberikan warna tersendiri bagi pertumbuhan bisnis di Kota Tasawuf itu.

“Saatnya anak-anak muda yang kreatif yang berkarya. Untuk saat ini banyaknya anak muda yang terjun sebagai wirausaha seolah menjadi sebuah tren baru untuk ‘melarikan diri dari pengganguran,” kata Arkin mengutip pernyataan Andi Govi, kepada atjehpost.co, Jumat 2 Januari 2015.

Saat grand opening besok katanya akan diadakan syukuran bersama anak yatim setempat. Nama Melborn sendiri diambil dari nama Meulaboh yang sering diplesetkan menjadi Melborn yang merujuk pada kota Melbourne di Australia.

“Insya Allah, besok pada saat bersamaan akan dilaunching sejumlah usaha di bawah payung Melborn Group di antaranya Melborn Café, Melborn Online, Melborn Internet dan Bimbel Genius Private Twin Cabang Meulaboh.” Ujarnya.[]

  • Uncategorized

Leave a Reply