Masyarakat Kecam Aksi Anggota Dewan Singkil Gembok Kantor PNS

SINGKIL – Tindakan Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Singkil yang menggembok kantor bersama Pegawai Negeri Sipil di Singkil menuai kecaman dari masyarakat. Apalagi kemudian diikuti dengan mogok kerja para anggota dewan itu.

Aksi anggota dewan ini berlangsung pada Selasa, 4 Desember 2012. Disebutkan, anggota DPR sebab tidak bisa menerima gaji dikarenakan kekosongan jabatan di Sekretariat Dewan. Sebab Superdi yang semulai menduduki jabatan itu kini sudah diangkat menjadi salah satu kepala dinas di Aceh.

Tindakan itulah yang kemudian menuai sorotan masyarakat. “Sikap mereka tidak etis,” kata Mustafa Naibaho, salah seorang pemuda di Singkil. “Kami harapkan masyarakat bisa menghukum mereka secara moril,” katanya.

Pendapat yang sama juga disampaikan warga yang lain, Musfar Chalis. “Sebagai wakil rakyat tidak seharusnya mempersoalkan keterlambatan gaji. Apalagi anggota DPRK Aceh Singkil saat ini sedang dihadapkan dengan tugas besar yaitu pembahasan APBK 2013,” katanya. “Muaranya untuk pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Aceh Singkil,” katanya. “Mereka bisa dinilai tak ikhlas dalam bekerja.”[]

  • Uncategorized

Leave a Reply