Massa mulai padati lokasi pelantikan DPA Partai Aceh

SEJUMLAH warga, simpatisan serta pengurus Partai Aceh, mulai memadati Taman Ratu Safiatuddin Banda Aceh, Minggu 24 Maret 2013. Kedatangan warga ini untuk melihat langsung pelantikan Muzakir Manaf, yang akrab disapa Mualem, dilantik sebagai Ketua Dewan Pimpinan Aceh Partai Aceh (DPA PA).

“Ribuan warga mulai memadati lokasi pelantikan. Mereka rata-rata berasal dari luar daerah, serta merupakan pendukung Partai Aceh,” kata Ahmadi, salah seorang simpatisan Partai Aceh, kepada ATJEHPOSTcom, Minggu pagi.

Sebagaimana yang diberitakan sebelumnya, pelantikan itu sesuai dengan Surat Keputusan Dewan Pimpinan Aceh Partai Aceh nomor 0019/KPTS-DPA-PA/III/2013 tentang struktur dan susunan panitia pelaksana pelantikan Dewan Pimpinan Aceh Partai Aceh Periode 2013-2018.

“Pelantikan pengurus DPA PA dipastikan berlangsung Minggu 24 Maret 2013 di Taman Ratu Safiatuddin Banda Aceh,” ujar Ketua Panitia Pelaksana Pelantikan DPA Partai Aceh, Mukhlis Abee, kepada ATJEHPOSTcom, Jumat 22 Maret 2013.

Menurutnya, pelantikan akan dimulai pukul 08.30 Wib hingga selesai. Pelantikan akan dipimpin Pemangku Wali Nanggroe Malek Mahmud Al-Haitar dan dilanjutkan dengan nasehat serta arahan.
Selain itu, Mualem juga diagendakan menyampaikan pidato politik. Acara ini akan dihadiri seluruh jajaran pengurus Dewan Pimpinan Wilayah  Partai Aceh ban si gom Aceh.

“Panitia juga telah menyebar lima ribu undangan untuk kalangan ulama, tokoh-tokoh masyarakat di Kota Banda Aceh, nasional dan di seluruh kabupaten kota di Aceh,” ujar Mukhlis Abee.

Mualem ditunjuk secara aklamasi oleh seluruh peserta Musyawarah Besar Partai Aceh untuk memimpin kembali partai, pada Sabtu 2 Maret lalu.

Hasil Mubes itu pun disambut baik. Tak hanya oleh rekan separtai, namun juga "lawan politik" di partai berbeda. "Mualem adalah figur sentral di Partai Aceh. Saya kira belum ada yang bisa menggantikannya," kata Mawardy Nurdin, Ketua Partai Demokrat Aceh, dua pekan lalu.[] (mrd)

  • Uncategorized

Leave a Reply