Massa datangi DPRK protes hasil seleksi KIP Aceh Tengah

PULUHAN warga yang mengatasnamakan dirinya Gerakan Rakyat Aceh Tengah Peduli Demokrasi dan Keadilan (Gerdak), hari ini, Senin 26 Agustus 2013, menggelar aksi protes terhadap hasil seleksi anggota KIP Aceh Tengah dengan mendatangi gedung Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) setempat.

Dalam aksi itu, massa mendesak kepada DPRK Aceh Tengah untuk segera melakukan rapat paripurna khusus terkait proses dan seleksi KIP Aceh Tengah yang mereka anggap bermasalah.

"Jika ini tidak mampu dijalankan dengan sikap yang tegas dari Ketua DPRK, maka kami mendesak Ketua DPRK mundur," kata seorang perwakilan masa dalam orasinya di depan gedung dewan.

Masa juga menyerukan kepada seluruh anggota DPRK Aceh Tengah untuk memboikot semua kegiatan DPRK, jika unsur pimpinan tidak segera melaksanakan sidang paripurna guna menyelesaikan masalah terkait hasil seleksi anggota KIP Aceh Tengah.

Dalam selebaran yang dibagikan oleh seorang perwakilan masa, disebutkan persoalan KIP Aceh Tengah telah salah sejak awal dengan keterlibatan ketua tim seleksi dalam partai politik. Mereka menganggap hal itu adalah masalah yang fatal.

Massa memulai aksi ini sejak pukul 10.30 WIB. Kedatangan masa diterima di ruang sidang DPRK setempat dan saat ini sedang berlangsung dialog dengan para anggota dewan.[] (mrd)

  • Uncategorized

Leave a Reply