Masjid Arongan salat Jumat, polisi dan TNI siaga di lokasi

MASJID Jamaatut Thullab, Desa Arongan, Kecamatan Simpang Mamplam, Bireuen, tetap menggelar Salat Jumat, Jumat 12 April 2013 hari ini. Di masjid tersebut pada Jumat lalu terjadi insiden mimbar dibawa kabur oleh sekelompok warga.

Teungku Luthfi dan Teungku Halim, pengurus masjid tersebut mengatakan mereka seperti biasa menggelar Salat Jumat. Keduanya berharap tidak ada lagi insiden atau hal-hal yang dilakukan sekelompok warga supaya pelaksanaan salat berjalan lancar.

Amatan ATJEHPOSTcom, di sekitar komplek dayah sejumlah polisi dari Polres Bireuen, TNI, Satpol Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah terlihat. Polisi tiba di sana sekitar pukul 12.00 wib menumpang tiga truk reo dan beberapa mobil. Sebagian polisi terlihat menenteng senjata laras panjang.

Tampak di lokasi Kepala Bagian Operasi Polres Bireuen AKP Siswara, Kepala Satuan Intel Polres Bireuen AKP Ridwan, Kepala Satuan Sabhara Polres Bireuen AKP A Riskan Kausar, dan Kordinator Wilayatul Hisbah Bireuen Usman Kelana. Secara total jumlah personil gabungan lebih dari 60 orang. Petugas gabungan menyebar di sekitar lokasi masjid.

Camat Simpang Mamplam, Jufliwan, ditemui di Kantor Camat Simpang Mamplam sekitar pukul 11.00 wib mengatakan dia dan pejabat Muspika akan berkumpul di Polsek Samalanga. Lalu bergerak ke lokasi untuk memantau situasi serta pengamanan yang dilakukan personil polisi.

"Semoga hari ini tidak lagi terjadi hal yang tidak kita inginkan, terlebih kedua pihak sudah menerima dan sepakat untuk mematuhi surat keputusan Bupati Bireuen tentang pelaksanaan Salat Jumat di Arongan," ujar Jufliwan.

Klik di tautan ini untuk melihat galeri fotonya. [](ma)

  • Uncategorized

Leave a Reply