Marc Marquez tak terbendung di Aragon

PEMBALAP Repsol Honda Marc Marquez keluar sebagai juara pertama dalam seri balapan MotoGP ke-14 yang berlangsung di Sirkuit Aragon, Spanyol.

Pembalap berusia 20 tahun ini mengalahkan Jorge Lorenzo dari Factory Yamaha yang mengisi tempat kedua. Sementara tempat ketiga diisi oleh Valentino Rossi.

Marquez berhasil naik podium pertama dengan catatan waktu 42 menit 3.459 detik. Berselisih 1.356 detik dengan Lorenzo yang berada di posisi kedua dan 12.927 detik dengan Rossi yang mengisi tempat ketiga.

Jalannya balapan kali ini berlangsung sangat sengit dari awal hingga akhir lomba. Pada putaran pertama, Lorenzo yang memulai balapan dari posisi kedua memulai start dengan baik dan melewati tikungan pertama dengan mulus untuk mengambil posisi pertama. Marc Marquez menguntit di tempat kedua disusul oleh Dani Pedrosa dan Valentino Rossi.

Pada putaran ketiga sempat terjadi insiden kecil ketika tiga pembalap yang berada di posisi belakang keluar lintasan. Namun posisi teratas masih dipegang oleh Lorenzo, Marquez, Pedrosa, dan Rossi. Berada di posisi terdepan, membuat Lorenzo leluasa menarik pedal gasnya hingga kecepatan maksimal dan sedikit demi sedikit memperlebar jarak dengan Marquez dan Pedrosa.

Pedrosa yang terus menguntit Marquez akhirnya mampu menyalip di satu tikungan pada putaran kelima untuk mengambil posisi kedua. Sedangkan Rossi terlihat tak sanggup mengejar tiga pembalap terdepan dan anteng di tempat keempat.

Kejutan terjadi ketika para pembalap memasuki putaran keenam. Pedrosa yang masih berada di posisi kedua tanpa diduga terjatuh dari motornya. Marquez yang berada persis di belakang Pedrosa sempat menghindar dan melebar keluar lintasan. Beruntung Marquez tidak mengalami hal yang sama dengan Pedrosa. Marquez pun mengisi tempat kedua di belakang Lorenzo. Sedangkan Rossi berada di urutan ketiga. | Sumber: tempo.co

  • Uncategorized

Leave a Reply