Mantan kombatan ikut Ujian Nasional Paket B di Aceh Timur

SEJUMLAH mantan kombatan bersama 103 eks pelajar mengikuti Ujian Nasional Paket B di Aceh Timur. Ujian ini diselenggarakan oleh Bidang Pendidikan Luar Biasa Luar Sekolah (PLBLS) Dinas Pendidikan Aceh Timur, Rabu, 24 April 2013.

Kepala Bidang PLBLS, H Jalaluddin mengatakan UN Paket B sebenarnya diprioritaskan kepada eks pelajar yang tersebar di 24 kecamatan di Aceh Timur.

“Namun di dalamnya juga ada mantan kombatan," katanya di sela-sela monitoring UN Paket B di SDN 1 Peudawa Puntong.

Dia merincikan jumlah peserta UN Paket B tersebut diantaranya, 22 peserta di SDN 1 Peudawa Puntong Idi Timur yang dikoordinir oleh PKBM YAPEMAS Idi.

Sebanyak 17 peserta di SDN Alue Ie Mira Indra Makmur dikoordinir Sayang Bangsa, 3 peserta di SKB Aceh Timur dan 47 peserta di SDN Kuala Parek Sungai Raya dikoordinir PKBM Albaraqah serta 14 peserta di SDN 1 Lokop yang dikoordinir Inem Manyak Tri.

Pelaksanaan UN Paket B, kata dia, serentak dilakukan secara nasional yang dimulai sejak Senin 22 April 2013 hingga Rabu 24 April 2013. Sementara mata pelajaran yang diujiankan mencakup PPKN dan Bahasa Indonesia pada hari pertama, Matematika dan IPA di hari kedua serta IPA dan Bahasa Inggris di hari ketiga.

“Kita harapkan peserta yang lulus dalam UN Paket B ini agar melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi karena legalitas ijazah Paket B telah disetarakan dengan ijazah SMP atau MTs," katanya.[](bna)

  • Uncategorized

Leave a Reply