Mantan Bupati Simeulue: Berhenti Memojokkan Bu Susi

MANTAN Bupati Simeulue, Darmili, meminta para pihak untuk berhenti memojokan Menteri Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia, Susi Pudjiastuti, soal status Pulau Sevelak.

Pulau ini, menurut sosok yang pernah memimpin Simeulue dari 2001 hingga 2012 ini, tak pernah beralih tangan.

Hal ini dijelaskan melalui akun twitternya @darmili, Minggu 16 November 2014.

“Hal lain yang perlu diketahui bahwa Bu Susi itu WNI dan berhak memiliki asset di Wilayah NKRI. Jadi jangan terus memojokkan Bu Susi,” kicau Darmili.

“Bu SUSI membangun pondok dan bermalam di pulau tersebut untuk memotivasi masyarakat agar jangan takut tinggal di tepi laut.”

Darmili juga menduga kasus ini diangkat untuk melenggangkan hubungan antara masyarakat Simeulue dengan Menteri Susi.

"Isu Pulau Sevelak Ini sengaja dihembuskan untuk merenggangkan hubungan emosional antara Bu Susi dengan Masyarakat Simeulue,” kicau Darmili lagi.

Sebelumnya, sempat berhembus Kabar tak sedap mengenai Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menyeruak dari Aceh.

Menteri nyentrik itu dikabarkan menguasai Pulau Sevelak tanpa prosedur alias di bawah tangan. Kini Pemkab Simeulue mempertanyakan ke pemerintah pusat tentang bisnis Susi di pulau milik pemerintah tersebut.

Pulau Sevelak berada di wilayah administrasi Kecamatan Teupah Barat. Pulau Sevelak merupakan salah satu pulau di wilayah Kecamatan Teupah Barat yang diperkirakan seluas 500 meter persegi.[] 

  • Uncategorized

Leave a Reply