Mantan Biarawati Ini Masuk Islam

Mantan Biarawati Ini Masuk Islam

Mantan Biarawati, Aminah Assilmi, mengaku mendapat ancaman akan dibunuh ketika dirinya masuk Islam. Tidak hanya itu, dia juga diancam akan dimasukkan kedalam rumah sakit jiwa karena dianggap mengalami gangguan mental.

Hal itu diutarakannya dalam sebuah rekaman video dirinya memaparkan pengakuan masuk Islam dalam sebuah forum diskusi. Dalam video tersebut dia memaparkan pengakuannya kenapa memeluk Islam. “Saya menyadari dan merasakan kebesaran Allah,” ungkapnya dalam video tersebut.

Dia mengetahui betul kasih Allah yang sangat besar kepada seluruh manusia. Ditambah lagi dengan keimanan yang menghadirkan ketenangan di dalam hatinya.

Aminah terekam dalam video tersebut mengenakan jilbab putih. Dia berbicara dengan kalem tanpa ada ledakan emosi.

Aminah Assilmi adalah Presiden Internasional Union of Muslim Women yang telah meninggal dunia pada 6 Maret 2010, dalam sebuah kecelakaan mobil di Newport, Tennesse, Amerika Serikat.

Perjalanannya menuju Islam cukup unik. Perjalanan yang patut dikenang. Semuanya berawal dari kesalahan kecil sebuah komputer. Mulanya, ia adalah seorang gadis jemaat Southern Baptist–aliran gereja Protestan terbesar di AS, seorang feminis radikal, dan jurnalis penyiaran.

Sewaktu muda, ia bukan gadis yang biasa-biasa saja, tapi cerdas dan unggul di sekolah sehingga mendapatkan beasiswa. | sumber: republika.co.id

Leave a Reply