Mangga bisa jadi masker, begini caranya

SELAIN dapat menggugah selera Anda, mangga juga merupakan sahabat terbaik bagi kulit. Bahkan, mangga memiliki kemampuan untuk mengurangi bintik-bintik gelap, flek, jerawat dan membuat kulit tampak bersinar lho. Kaya akan Vitamin A dan beta-karoten, mangga juga dapat memulihkan dan meremajakan kulit. Berikut adalah beberapa tips yang bisa Anda ikuti untuk membuat masker mangga sendiri di rumah, seperti dilansir Boldsky.

1. Scrub

Ambil 1 sdt bubur mangga (mangga yang telah dihaluskan), tambahkan setengah sendok teh susu cair/susu bubuk, dan madu. Lalu gosok pada wajah dalam gerakan melingkar. Perawatan ini membantu menghilangkan kulit mati dan komedo sehingga membuat wajah tampak bercahaya.

2. Kulit mangga

Kulit mangga sering dibuang begitu saja ke tong sampah. Padahal kulit mangga juga bisa digunakan untuk masker wajah lho. Caranya adalah dengan mengeringkan kulit mangga dan kemudian menumbuknya hingga halus. Campur dengan satu sendok makan yogurt dan gunakan sebagai masker wajah. Masker ini mengurangi bintik hitam, noda dan mencerahkan kulit Anda.

3. Mangga mentah

Jika Anda memiliki mangga mentah di rumah, Anda bisa menggunakannya sebagai masker dengan merebusnya ke dalam air yang mendidih. Gunakan air rebusan itu untuk membasuh wajah. Perawatan sederhana ini dapat membantu Anda menghilangkan jerawat.

4. Pembersih wajah

Ambil satu sendok teh tepung terigu, tambahkan bubur mangga dan gunakan ramuan tersebut pada kulit Anda. Mangga dianggap sebagai pembersih kulit yang sempurna karena dapat mencapai pori-pori dan membersihkan mereka dari dalam.

5. Menghilangkan tanning atau kulit yang terbakar matahari

Kulit mangga bertindak sebagai agen penghilang tanning. Gosok wajah dan tangan dengan kulit mangga matang atau mentah lalu oleskan krim susu di atasnya. Diamkan selama 10-15 menit dan cuci dengan air dingin. Lakukan ini setidaknya dua atau tiga kali seminggu karena perawatan ini dapat mengurangi bekas tanning.

6. Mangga dan almond

Ambil satu sendok teh bubur mangga dan almond bubuk. Campur mereka dengan satu sendok makan susu bubuk dan aduk hingga menjadi pasta. Oleskan pada kulit dan bilas setelah 20 menit. Ini cocok untuk semua jenis kulit.

7. Mangga dan oatmeal

Ini sangat cocok untuk kulit sensitif. Buatlah pasta dari mangga, oatmeal, susu, dan madu. Cuci wajah Anda dengan air dingin dan keringkan. Oleskan pasta ini pada kulit, biarkan selama 15 menit dan basuh dengan air dingin.
Nikmati manfaat mangga untuk mendapatkan kulit yang bercahaya. Selamat mencoba! | sumber : merdeka

  • Uncategorized

Leave a Reply