Malam Ini, KPU Gelar Debat Capres Ketiga

Komisi Pemilihan Umum akan menggelar debat calon presiden dan wakil presiden putaran ketiga malam ini, Minggu 22 Juni 2014 sekitar pukul 19.30 WIB. Debat akan diadakan di Grand Ballroom Holoiday Inn Kemayoran, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Seperti debat kedua sebelumnya, pada debat kali ini, dua capres yakni Prabowo Subianto dan Joko Widodo akan bertarung. Keduanya akan beradu gagasan, visi misi dan program menyangkut tema 'Politik Internasional dan Ketahanan Nasional'.

Untuk debat ini, KPU mengundang instansi, kementerian atau pejabat negara terkait yaitu Panglima TNI, Polri, Kementerian Luar Negeri, Kementeria Pertahanan dan lainnya. Bertindak sebagai moderator adalah Guru Besar Fakultas Hukum Universitas Indonesia, Hikmahanto Juwana.

Rencananya, debat capres dan cawapres akan berlangsung dua kali lagi. Debat keempat dijadwalkan pada 29 Juni dengan tema 'Pembangunan Sumber Daya Manusia dan Iptek'. Sedangkan debat kelima digelar pada 5 Juli, dengan tema 'Pangan, Energi, dan Lingkungan'.

Sebelumnya, KPU sudah menggelar debat sebanyak dua kali. Pertama, pada 9 Juni, dengan tema 'Pembangunan Demokrasi, Pemerintahan yang Bersih, dan Kepastian Hukum'. Dan kedua, pada 15 Juni, dengan Tema 'Pembangunan Ekonomi dan Kesejahteraan Sosial'.

Sementara, pemungutan suara untuk pemilihan presiden akan dilaksanakan pada 9 Juli 2014 (dalam negeri) dan 4-6 Juli 2014 (luar negeri). | sumber : viva

  • Uncategorized

Leave a Reply