Makanan yang Memudahkan Pencernaan

Memiliki masalah pencernaan merupakan hal yang sangat menyulitkan. Makan makanan yang berlebihan bisa menjadi salah satu penyebabnya. Untuk mengurangi hal tersebut, perlu beberapa makanan agar pencernaan kembali normal.

Anda dapat memasukkan beberapa makanan berikut ini untuk diet harian. Mengonsumsi ini dapat membantu sistem kerja pencernaan Anda lebih baik, seperti dilansir laman Times of India, 13 Desember 2014.

Garam
Para ahli mengatakan, makanan yang terlalu banyak garam tidak terlalu baik untuk kesehatan. Hal ini menyebabkan kembung di perut. Hindari camilan seperti kentang goreng yang menggunakan garam, karena camilan ini biasanya mengandung banyak garam.

Mengunyah daun mint
Biasanya hal ini merupakan tradisi turun-menurun yang disarankan oleh nenek moyang. Para ahli mengatakan bahwa minyak mint dapat menghaluskan serta membuat santai ketika buang air besar.

Probiotik
Yogurt segar memiliki bakteri hidup yang membantu dalam pencernaan. Studi telah menemukan bahwa orang yang menderita sembelit kronis diuntungkan jika mereka memiliki suplemen probiotik setiap hari.

Jus
Gangguan pencernaan kadang-kadang disebabkan oleh kurangnya keasaman lambung, dan asam alami dalam jeruk dapat memperbaikinya. Jika Anda minum jus jeruk untuk menenangkan sakit perut, minum sebelum makan dan tidak minum bersama karbohidrat, karena hal ini dapat menyebabkan lebih banyak gas sehingga membuat tidak nyaman.

Pisang
Pisang dianggap sebagai salah satu yang paling mudah untuk mencerna buah-buahan, pisang sangat ideal bagi Anda yang sering makan berlebihan. Buah ini memiliki serat yang dikenal untuk mengurangi diare. Kaya kalium, buah ini membantu sistem pencernaan berfungsi secara halus.| sumber: viva.co.id

  • Uncategorized

Leave a Reply