Mahasiswa: Wacana Subsidi Listrik untuk Warga Miskin Harus Terlaksana

Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan Syariah Sekolah Tinggi Agama Islam (STAIN) Malikussaleh Lhokseumawe, M. Daud, mendukung penuh rencana DPR Aceh yang mewacanakan subsidi listrik untuk masyarakat miskin. Ia melihat program seperti ini sebelumnya belum pernah ada di Aceh.

“Akan tetapi program ini agar benar-benar terlaksana, program itu menunjukkan bahwa Aceh ada perubahan,” ujarnya kepada ATJEHPOST.co, Selasa, 13 Januari 2014.

Jika wacana ini benar-benar terealisasi kata Daud, masyarakat akan menikmati hasil program yang dibuat pemerintah. Ia mengatakan program-program yang bersifat perubahan ke arah yang lebih baik seperti itu perlu didukung.

“Selain itu juga bisa mengatasi beban masyarakat khususnya warga miskin, selain itu pemerintah juga harus tulus untuk rakyat jika menjalankan sebuah program,” kata Daud.

Program itu katanya juga harus dilakukan secara berkesinambungan dan menyeluruh.

“Apalagi yang kita lihat selama ini rata-rata masyarakat di Aceh masih banyak yang miskin, jadi ketika ada program dari pemerintah bahkan berjalan sesuai harapan maka rakyat ikut senang dan gembira,” katanya.

Ia berharap wacana tersebut bisa benar-benar direalisasikan. “Kalau untuk demi perubahan dan kepentingan rakyat Aceh silakan saja berbuat, pastinya mendapatkan penilaian yang bagus dari masyarakat,” katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, DPR Aceh memprioritaskan dua program andalan untuk APBA 2015. Berdasarkan hasil pembahasan, dua program yang telah disepakati menjadi prioritas di antaranya pembangunan jalan tembus 14 ruas jalan serta subsidi listrik bagi masyarakat miskin.

Program ini merupakan wujud DPR Aceh dalam mendorong proses pembangunan di Aceh berdasarkan visi misi untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat. Namun rencana subsidi listrik untuk masyarakat miskin sejauh ini masih wacana. Ketua DPR Aceh mengatakan, pihaknya masih memerlukan masukan dari berbagai pihak. Baca: DPR Aceh Rencanakan Subsidi Iuran Listrik Bagi Warga Miskin.[]

  • Uncategorized

Leave a Reply