Mahasiswa Unsyiah Penerima Beasiswa Djarum Gelar Seminar Kebangsaan

BANDA  ACEH – Sepuluh mahasiswa Unsyiah penerima beasiswa Djarum menggelar seminar kebangsaaan di Balai Sidang Fakultas Ekonomi Unsyiah, Selasa 17 April 2012.

Tampil dalam seminar dengan tema 'sambung rasa kebangsaan untuk kehidupan yang lebih baik dalam bermasyarakat', pemateri Yudi Latif, pengamat politik, dan Nawi Al-Zastrow, mantan asisten Gus Dur.

Seminar diikuti mahasiswa dan aktivis lembaga swadaya masyarakat. Heri Primadona, Ketua Pelaksana Seminar, mengatakan kegiatan itu digelar berkat kerjasama antara Unsyiah dengan Djarum.

Sepuluh mahasiswa penerima beasiswa tersebut berasal dari fakultas berbeda di Unsyiah. Seminar tersebut juga untuk memperkenalkan acara Djarum Road to Campus yang dibuat oleh para penerima beasiswa itu.

Untuk mendapatkan beasiswa dari Djarum, kata Heri, harus memiliki IPK minimal 3.0 dan merupakan mahasiswa aktif pada semester empat. Selain itu juga aktif dalam organisasi kampus. Setiap mahasiswa, kata Heri, menerima beasiswa per bulan senilai Rp700 ribu selama setahun.[]

  • Uncategorized

Leave a Reply