Mahasiswa Unsyiah Gagas Duek Pakat Tokoh Aceh

BANDA ACEH – Badan Ekskutif Mahasiswa (BEM) di lingkungan Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh akan mengelar Duek Pakat Tokoh Aceh yang direncanakan akan dilaksanakan pada Jumat 10 Agustus 2012 di gedung AAC Dayan Dawood, Darusallam.  

Kepada The Atjeh Post, panitia kegiatan Indra Yadi Putra mengatakan, gagasan untuk menggelar acara tersebut muncul dari pemikiran bersama dengan tujuan untuk mewujudkan Aceh lebih baik.

Hal ini dianggap penting, sebab, dengan banyaknya kucuran anggaran yang dimiliki Aceh selama ini, proses pembangunan belum sepenuhnya berjalan maksimal. Ini, kata dia, karena kebijakan yang diambil selama pemerintahan sebelumnya belum sepenuhnya seperti apa yang diharapkan rakyat. Salah satu kebijakan yang langsung bersentuhan dengan rakyat adalah lahirnya Jaminan Kesehatan Aceh (JKA), sehingga pelayanan kesehatan dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat Aceh secara gratis.

Itulah sebabnya, kata Indra Yadi Putra, masyarakat menjatuhkan pilihannya kepada pasangan Zaini Abdullah dan Muzakir Manaf (ZIKIR) yang diusung oleh partai Aceh dengan kemenangan lebih dari 50 persen. "Pasangan ini diyakini mampu membawa perubahan yang lebih baik mengingat keduanya memiliki hubungan yang baik dengan legislatif serta secara politik merupakan pasangan yang dapat meningkatkan posisi tawar daerah dimata pusa," katanya.

Selain untuk mencari solusi untuk Aceh yang lebih baik, kata Indra, kegitan itu juga sebagai sarana untuk menjalin silaturahmi antara pengambil kebijakan dengan mahasiswa dan melakukan kajian strategis tentang RPJM dan RPJP dari Pemerintah serta memberikan tawaran dan rekomendasi strategis.

Adapun yang akan turut di undang pada Duek Pakat Tokoh Aceh, kata Indar, akan melibatkan berbagai elemen, baik pemerintahan, politisi, akademisi serta juga LSM dan juga forum-forum terkait lainnya.

"Harapanya, kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik, dan dapat di hadiri oleh parah tokoh-tokoh Aceh, juga dapat menghasilkan rekomendasi untuk kemajuan Aceh di masa yang akan datang, sesui denga tema 'Retorika Programatik Pemerintah Aceh Dalam Mewujudkan Masyarakat Sejahtera',” “ujar Indar.[]

  • Uncategorized

Leave a Reply