Mahasiswa Langsa Hibur Anak-anak Rohingya

Mahasiswa Langsa Hibur Anak-anak Rohingya

LANGSA – Mahasiswa IAIN Zawiyah Cot Kala, dan sejumlah mahasiswa dari universitas lainnya di Langsa, menghibur anak-anak pengungsi dari etnis Rohingya di kamp pengungsian di dekat pelabuhan Kota Langsa kemarin, Sabtu, 16 Mei 2015.

Pantauan portalsatu.com, anak-anak tersebut bermain bola kaki, games, dan menggambar bebas. Mereka juga terlihat riang dan berlari-lari bersama teman-temannya di kawasan kampo.

Mereka seperti baru menemukan kehidupan baru dan bisa bebas bermain seperti anak-anak seusianya. Keceritaan di wajah mereka terlihat jelas dan tampak sangat menikmati hiburan yang diberikan para relawan.

“Kegiatan ini akan dilakukan setiap hari untuk menghilangkan rasa trauma pada anak-anak Rohingya, seharusnya ini tidak terjadi pada mereka. Fokus belajar dan bermain itulah dunia yang tepat bagi mereka, tapi konflik membuat semua generasi kehilangan arah masa depan mereka,” kata salah seorang mahasiswa, Haifa, kepada portalsatu.com.

Sebagai mahasiswa mereka memiliki tanggung jawab tersendiri dan mencoba melakukan hal yang bermanfaat untuk para pengungsi seoptimal mungkin.
“Kami juga berharap pemerintah lebih berperan mengangkat isu ini ke tingkat nasional, bahkan internasional. Supaya tidak ada bangsa manapun yang menghadapi penderitaan akibat konflik,” kata Haifa.[] (ihn)
Laporan Fathurrahman di Langsa

Leave a Reply