Mahasiswa Jelajah Gampong di Pedalaman Aceh Timur

IDI – Gerakan Mahasiswa Pemuda Aceh Timur (GEMA-PETIR) Banda Aceh melaksanakan kegiatan jelajah gampong di pedalaman Aceh Timur, Selasa 30 Oktober. Kegiatan itu bertujuan guna untuk mendengar aspirasi masyarakat gampong pedalaman agar terciptanya suatu pembangunan yang adil dan merata.

Agus Rijal selaku koordinator program mengatakan, kegiatan tersebut ditujukan untuk melihat beberapa persoalan utama, seperti infrastruktur fisik, kondisi pendidikan, serta kesehatan dengan melakukan survey  dan strategi wawancara dengan masyarakat.

“Kegiatan tersebut dilaksanakan pada dari 29 Oktober hingga 2 November mendatang, dengan melakukan survey dan wawancara langsung dengan masyarakat ke beberapa titik desa yang telah di tetapkan oleh tim,” ujar Agus Rijal.

Menurutnya, potret desa yang dituju dan pembuatan video dokumenter penting dilakukan untuk menunjang kevalidan data. Desa-desa yang dituju tersebut merupakan representatif juga dari desa-desa pedalaman lainnya, yang mempunyai permasalahan yang sama.

“Dengan kegiatan ini semoga kebutuhan yang diperlukan oleh masyarakat dapat terhimpun dan aspiratif serta ikut turut berpartisipasi dan berkontribusi aktif  untuk daerah dalam pembangunan. Hasil dari kegiatan ini akan kami serahkan kepada Pemerintah Aceh Timur, baik eksekutif dan legislatif dengan harapan dapat menjadi masukan serta pertimbangan untuk  pemerintah Aceh Timur dalam rencana strategis kebijakan pembangunan dimasa yang akan datang,” katanya.(mrd)

  • Uncategorized

Leave a Reply