Mahasiswa Aceh di Medan galang dana untuk korban gempa

SEJUMLAH mahasiswa di Medan, menunjukkan kepeduliannya terhadap korban gempa Aceh. Mereka menggelar aksi penggalangan dana bantuan di seputaran simpang Kampus Universitas Sumatera Utara (USU), dan simpang Jalan S Parman-Pattimura.

Para mahasiswa yang banyak berasal dari daerah Aceh Tengah dan Bener Meriah itu, menghampiri pengguna jalan sambil membawa kardus seukuran kotak mi instan yang ditempeli kertas putih bertuliskan "Gerakan Peduli Gempa Aceh Tenggara-Bener Meriah Rp 1.000/Orang."

"Kami tidak bisa pulang karena masih ujian. Kami ingin menunjukkan empati dan kepedulian terhadap korban bencana gempa yang terjadi kemarin," kata koordinator aksi yang juga mahasiswa USU, Zikry di Medan, Rabu 3 Juli 2013.

Aksi penggalangan dana untuk korban gempa ini akan berlangsung hingga esok hari. "Dana yang terkumpul segera disalurkan ke korban gempa. Kami akan berkoordinasi dengan sebuah lembaga sosial di Medan untuk penyalurannya," jelas Zikry.

Sebelumnya diberitakan, gempa berkekuatan 6,2 SR di Aceh dan berpusat di Bener Meriah menyebabkan sedikitnya 22 orang meninggal dunia, 210 orang luka-luka, dan ribuan bangunan dan rumah rusak.[] sumber : merdeka

  • Uncategorized

Leave a Reply