Mahasiswa Aceh Besar apresiasi rencana pemindahan pusat pemerintahan

PENGURUS Pusat Himpunan Mahasiswa Aceh Besar (PP-HIMAB) menyambut baik rencana pemindahan pusat pemerintakan Kabupaten Aceh Besar dari Jantho ke Samahani.

Ketua Umum PP-HIMAB, Fakhrurrazi, melalui rilis yang diterima ATJEHPOSTcom malam tadi mengatakan ia mewakili mahasiswa dan pemuda Aceh Besar lainnya mendukung rencana tersebut. Dengan pemindahan itu diharapkan mampu menumbuhkembangkan perekonomian dan efisiensi birokrasi di kabupaten itu.

"Jika dipindahkan, Jantho tetap harus dibangun dan jangan ditinggalkan begitu saja. Karena di sana banyak infrastruktur pemerintah,  apa tidak salahnya  nantinya di kota Jantho dijadikan objek wisata. Selain itu, penumbuhan perekonomian juga harus digalakkan," ujarnya, Senin, 6 Mei 2013.

Pemindahan pusat pemerintahan itu, kata Fakhrurrazi juga harus memperhatikan faktor geografis dan efensiensi birokrasi pemerintahan sehingga tidak disesali di kemudian hari.

"Jangan jadikan pemindahan pusat pemerintahan itu untuk kepentingan elit politik sesaat. Karena seperti kita ketahui, sejarah adanya pusat pemerintahan di Jantho adalah mempertimbangkan banyaknya tokoh di sana,” ujarnya.

Selain itu, pemindahan pusat pemerintahan diharapkan tidak merusak tatanan birokrasi pemerintahan yang sedang berlangsung saat ini, karena nantinya akan berimbas pada banyak faktor.[] ihn

  • Uncategorized

Leave a Reply