Mabes Polri kirim tim buru penculik pekerja asing Medco

KAPOLRI Jenderal Timur Pradopo memerintahkan tim dari Mabes Polri untuk ikut memburu penculik seorang warga negara Inggris Malcolm Primrose, 60, di Aceh.

"Tim dari Markas Besar (Polri) sudah turun. Insya Allah semua sudah diantisipasi," katanya di Jakarta, seperti dilansir MetroTV, Rabu, 12 Juni 2013.

Kepala Bagian Penerangan Umum Polri Kombes Agus Rianto belum bisa memastikan kelompok mana yang bertanggung jawab atas aksi penculikan itu. "Kami belum tahu itu kelompok apa. Karena dari saksi-saksi, kami belum detail mendapatkan informasi yang akurat," ujarnya.

Aksi penculikan terhadap karyawan subkontraktor perusahaan migas PT Medco E&P Malaka yang sedang bertugas di Blok A Peureulak, Aceh, ini terjadi pada Selasa (11/6) pukul 14.30 WIB. Empat orang yang menggunakan senjata laras panjang dan laras pendek menghadang korban saat dalam perjalanan dari lokasi pengeboran ke markas di Rantau Perlak. Lokasi itu terletak tepatnya di Desa Lubuk Pempeng, Aceh Timur.

Saat itu, korban berkendara Pajero bernomor polisi BK 1733 ZN. Gerombolan itu lantas mengeluarkan sopir bernama Danil dan mengikatnya. Sedangkan Malcolm diangkut oleh para pelaku dengan mengunakan kendaraan Toyota Avanza berwarna hitam tanpa nomor polisi.

"Polda (Aceh) sudah menurunkan tim ke Aceh Timur untuk mendukung penyelidikan," imbuh Agus.

Di lokasi kejadian, tim TNI dan Polri sudah diterjunkan ke lokasi untuk mencari keberadaan kelompok penculik Malcolm Primrose.

“Hari ini sekitar 100 personil gabungan dari Polres Aceh Timur, TNI, Brimob dan dibackup Polda Aceh melakukan pengejaran terhadap komplotan bersenjata api itu yang diduga masih bersembunyi di kawasan hutan pedalaman Kecamatan Ranto Peureulak,” kata Kapolres Aceh Timur Ajun Komisaris Besar Polisi Muhajir, Rabu, 12 Juni 2013. (baca: 100 personil tim gabungan kepung lokasi persembunyian penculik karyawan Medco).

Berdasarkan akun jejaring profesional LinkedIn, Malcolm Primrose bekerja di Medco E&P Malaka sebagai Senior Drilling Supervisor untuk area Medan. Malcolm juga telah malang melintang di bidang pengeboran.

Dia juga pernah menduduki posisi sebagai Senior Drilling Supervisor di Geo Enpro India, dan PetroChina, Drilling Superintendent di Lundin Rusia, dan Drilling Supervisor di Lundin BV Indonesia.| sumber: metrotv

  • Uncategorized

Leave a Reply