Lutut Nyeri saat Naik Tangga? Mungkin Terkena Gejala Ini

Lutut Nyeri saat Naik Tangga? Mungkin Terkena Gejala Ini

Setiap kali Anda naik atau turun tangga, Anda merasakan nyeri di bagian lutut? Menurut sebuah studi terbaru, itu bisa menjadi gejala awal arthritis.

“Penelitian ini sangat penting, untuk memahami gejala awal osteoarthritis pada lutut,” kata pemimpin penelitian, Philip Conaghan, seorang profesor kedokteran muskuloskeletal di University of Leeds di Inggris, dalam sebuah rilis berita universitas.

Penelitian ini melibatkan lebih dari 4.600 orang yang berisiko tinggi terserang arthritis. Para peneliti terus mengumpulkan data dari semua relawan selama tujuh tahun.

Menggunakan tangga adalah kegiatan menahan beban di mana orang-orang dengan radang sendi lutut awal akan mulai merasakan nyeri. Mereka juga akan mengembangkan rasa sakit saat berjalan, berdiri, berbaring atau duduk, dan akhirnya, saat beristirahat di tempat tidur.

“Mengetahui hal ini akan membantu kita mengintervensi sebelumnya, mungkin mengarah ke cara yang lebih efektif untuk mengobati kondisi yang sangat menyakitkan ini,” Conaghan menjelaskan.

Studi ini telah dipublikasikan dalam January issue of the journal Arthritis Care & Research edisi Januari. | sumber : merdeka

Leave a Reply