LSM Sadar Wisata bakal roadshow ke sekolah-sekolah di Gayo Lues

OKTOBER 2013 mendatang LSM Sadar Wisata bersama pemuda Gayo pecinta jurnalistik bakal n roadshow ke sekolah-sekolah di Gayo Lues. Tujuan utama dari roadshow tersebut untuk menumbuhkembangkan minat siswa di Gayo Lues untuk mencintai dan suka terhadap dunia jurnalistik. Dengan begitu memungkinkan banyak muncul penulis muda yang mempunyai bakat di bidang korespondensi.

Informasi ini diperoleh ATJEHPOSTcom dari salah satu pengurus di LSM tersebut, Ramadhan, usai rapat koordinasi dengan tim yang akan diturunkan ke Gayo Lues di Banda Aceh kemarin, Sabtu 14 September 2013.

“Pada kegiatan roadshow tersebut kita akan bawa tim dari Banda Aceh yang sudah mempunyai kapasitas di bidang teknik penulisan serta pemahaman yang cukup baik dalam hal dunia jurnalistik. Dan jika memungkinkan kita akan libatkan kawan-kawan penulis di daerah untuk bisa bergabung dalam kegiatan ini guna menyukseskan kegiatan yang kita buat bersama,” ujar Ramadhan.

Karena kegiatan tersebut baru pertama dilaksanakan katanya, kemungkinan besar di awal-awal roadshow akan lebih fokus ke sekolah-sekolah yang dekat dengan ibu kota Kabupaten Gayo Lues. Kemungkinan besar kegiatan ini akan dilaksanakan di tingkat SMA.

“Berapa sekolah yang akan kita kunjungi dalam kegiatan  roadshow ini serta berapa lama kegiatan ini akan berlangsung masih perlu perlu kita bahas lebih mendalam lagi,”, ujar Ramadhan.

“Kita hanya mencoba memotivasi adik-adik yang masih duduk di bangku sekolahan untuk mengenal bagaimana cara menulis yang baik serta seperti apa dunia jurnalistik itu sebenarnya, karena menurut saya minat remaja di Gayo Lues saat ini untuk menulis sangat kurang bahkan sangat minim sama sekali dengan kegiatan ini akan coba kita gali,” ujarnya.[] ihn

  • Uncategorized

Leave a Reply