LPC salurkan bantuan untuk Rohingya

KOMUNITAS pecinta fotografi yang tergabung dalam Langsa Photo Club (LPC), menyerahkan bantuan kepada warga muslim Rohingya yang terdampar di perairan Kuala Idi, Aceh Timur, Senin 4 Maret 2013. Saat ini para pengungsi tersebut di tampung sementara di Kantor SKB Aceh Timur  di Langsa.

Bantuan yang diberikan kepada warga Rohingya tersebut merupakan sumbangan dari berbagai elemen masyarakat yang diserahkan ke posko LPC Peduli.

"Bantuan yang kami serahkan berupa pakaian, selimut, pampers bayi, makanan dan minuman," ujar salah seorang pengurus LPC, Arif.

Menurut Arif, posko LPC peduli muslim Rohingya dibuka selama tiga hari, sejak Sabtu 2 Maret 2013 lalu. Tujuannya, untuk membantu sesama.

“Sebelumnya, bantuan yang terkumpul di posko LPC Peduli, rencananya akan diserahkan pada Selasa 5 Maret2013. Namun berdasarkan informasi yang kami dapat bahwa warga Rohingya besok akan diberangkatkan ke Belawan,  maka bantuan itu diserahkan hari ini,” ujar Arif.

Padahal, kata dia lagi, masih ada beberapa warga dari luar Langsa, seperti Kota Banda Aceh dan Medan, yang akan mengirimkan bantuan berupa pakaian layak pakai.

“Tapi karena hari ini sudah diserahkan mungkin nantinya mereka akan menyerahkan langsung. Saya atas nama LPC mengucapkan terima kasih kepada semua elemen masyarakat yang telah membantu dan memperdulikan warga Muslim Rohingya yang terdampar di perairan Kuala Idi Aceh Timur," katanya.(mrd)

  • Uncategorized

Leave a Reply