Longsor di Krueng Noe Aceh Jaya sudah teratasi

LONGSOR yang terjadi di kawasan Krueng Noe, Kecamatan Sampoiniet, Kabupaten Aceh Jaya, dilaporkan sudah  teratasi berkat kerjasama antara masyarakat, Pemkab serta pihak keamanan setempat. Longsor ini sempat membuat lalu lintas di pantai barat selatan Aceh terganggu serta harus dialihkan ke jalan lama.

“Info yang kita dapatkan dari petugas Polsek Sampoiniet, longsor sudah teratasi tadi pukul 12.00 Wib. Ini berkat kerjasama warga, keamanan serta Pemkab setempat,” kata Sudirman, Ketua KMPA Kabupaten Aceh Jaya, kepada ATJEHPOSTcom, Rabu 12 Juni 2013.

Menurut dia, sejumlah berat saat ini masih disiagakan di titik rawan longsor. Sedangkan longsor yang terjadi di Krueng Noe, terjadi di dua titik dengan jarak sejauh 100 meter.

“Saat ini dua duanya sudah teratasi. Namun kita khawatirkan longsor ini akan kembali terjadi mengingat Kabupaten Aceh Jaya masih diselimuti awan hitam,” kata dia.

Sebelumnya diberitakan, hujan deras yang mengguyur pantai barat selatan Aceh sejak Selasa pagi hingga Rabu dini hari, 12 Juni 2013, mengakibat longsor di kawasan Krueng Noe, Kecamatan Sampoiniet, Kabupaten Aceh Jaya, Provinsi Aceh.

“Hingga kini lokasi tersebut masih tertimbun longsor. Ini akibat hujan deras yang melanda daerah ini sejak Selasa pagi tadi,” kata Sudirman, Ketua KMPA Kabupaten Aceh Jaya.

Menurutnya, longsor menutupi jalan di KM 102, Kabupaten Aceh Jaya. Jalan di tempat itu, kini tertimbun tanah liat mencapai 6 meter.[] (mrd)

  • Uncategorized

Leave a Reply