Lomba Kreatifitas Siswa PGRI Dibuka Malam Ini

BANDA ACEH – Lomba kreatifitas siswa se Aceh yang digelar oleh Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dibuka malam ini, Jumat 30 November 2012. Acara tersebut dilaksanakan bekerjasama dengan Kantor Wilayah Kementrian Agama Aceh bertempat di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 1, 2, dan 3 Lhoong Raya Banda Aceh. Acara ini akan berlangsung hingga Minggu mendatang.

Ramli Rasyid, ketua PGRI Aceh mengatakan Lomba Kreatifitas Siswa se-Aceh itu dalam dilaksanakan dalam rangka peningkatan kapasitas murid sekolah umum tingkat SD, SMP dan SMA terhadap ilmu keagamaan.

"Kehebatan ilmu tanpa agama itu adalah kehancuran," kata Ramli Rasyid kepada ATJEHPOST.com, Jumat, 30 november. Menurutnya, selama ini kreatifitas dalam bidang keagamaan terlihat kurang di pada murid dan siswa.

Dia mengatakan, dengan dibuatnya acara ini akan membangkitkan kreatifitas siswa di bidang agama. Acara ini akan dilaksanakan setiap tahun sebagai program nasional, dan dapat bekerjasama dengan dinas-dinas terkait lainnya.

Acara kreatifitas yang dilaksanakan meliputi cerdas cermat, lomba pidato, lomba khutbah dan tilawah yang akan diikuti oleh seluruh peserta dari Kabupaten/Kota di Aceh. []
 

  • Uncategorized

Leave a Reply