Liverpool Ditahan Arsenal 2-2

TUAN rumah Arsenal berhasil menahan Liverpool 2-2 dalam pertandingan di Stadion Emirates, Kamis dinihari.

Bermain di depan pendukung Arsenal, Liverpool lebih dulu unjuk gigi dengan gol cepat Luis Suarez pada lima menit setelah kick off.

Beberapa saat kemudian, Arsenal mendapatkan peluang, namun tendangan Theo Walcott masih bisa diselamatkan kiper Jose Reina.

Teringgal satu gol, Arsenal mencoba terus menyerang, namun beberapa kali usahanya berhasil dipatahkan pemain balakang Liverpool.

Di sisi lain, upaya Liverpool menambah gol melalui Suarez maupun Daniel Sturridge juga masih bisa digagalkan pemain belakang Arsenal.

Hingga babak pertama berakhir, papan skor tidak berubah, Liverpool masih unggul 1-0.

Memasuki babak kedua, Arsenal mencoba menggebrak pertahanan Liverpool melalui Theo Walcott, tapi lagi-lagi Reina masih bisa menyelamatkan gawangnya.

Hingga kemudian pada menit 60, Liverpool mampu menambah keunggulan melalui gol Jordan Henderson setelah mendapatkan umpan dari Daniel Sturridge.

Arsenal baru bisa memperkecil ketertinggalan pada menit 64 ketika Olivier Giroud sukses memanfaatkan umpan dari tendangan bebas Jack Wilshare.

Mampu memperkecil ketertinggalan membuat anak-anak asuh Arsene Wenger lebih bersemangat dan memang tidak butuh waktu lama upayanya membuahkan hasil.

Gol Theo Walcott menit ke 67 telah menyelamatkan muka Arsenal di depan pendukungnya.

Dengan kedudukan imbang, pertandingan berlangsung kian keras hingga setidaknya ada tiga kartu kuning yang dikeluarkan oleh wasit.

Meski sejumlah upaya terus dilancarkan kedua tim, kedudukan tidak berubah, pertandingan berakhir dengan skor imbang 2-2.

Dengan hasil itu, Arsenal mengoleksi satu poin untuk menambahkan angkanya di papan klasemen menjadi 38 dan berada di posisi enam, sementara Liverpool mengantongi 35 poin berada di bawahnya, demikian klasemen sementara usai pertandingan yang dilansir laman resmi Liga Utama Inggris. | sumber: antaranews.com

  • Uncategorized

Leave a Reply