Listrik sistem prabayar mulai diminati warga Simeulue

LAYANAN pemasangan dan penggunaan arus listrik dengan sistem jaringan elektrik dan berbayar milik PT PLN Persero mulai diminiati warga Kabupaten Simeulue.

Hal ini disampaikan oleh Kepala PLN Rayon Sinabang, Siswanto, kepada ATJEHPOSTcom melalui telepon selularnya hari ini, Rabu, 12 Juni 2013.

Untuk menarik minat pelanggan agar menggunakan sistem tersebut katanya tidak melalui alur birokrasi dan administrasi yang berbelit-belit.

“Prosesnya gampang, baik saat akan memasang sambungan baru dan cara pembayarannyapun tidak sulit, hingga saat ini 2. 500 pelanggan menggunakan sistim elektrik dan prabayar,” ujarnya.

Sedangkan pelanggan PLN di Sinabang secara keseluruhan mencapai 18 ribu pelanggan. Angka ini katanya akan terus bertambah diperkirakan semakin meningkat. Dalam satu bulan ada 5-10 aplikasi permohonan.

Untuk mendapatkan layanan itu calon pelanggan hanya perlu melampirkan salinan kartu tanda penduduk, materai dan komunikasi dengan kantor pusat untuk proses registrasi. Biayanya tinggal disetor melalui perbankan.

Seorang warga di Gampong Air Dingin, Simeulue Timur, Armaidi, mengatakan proses yang mudah membuat warga tak perlu menunggu lama.

“Kemarin saya hanya menyerahkan foto copy KTP dan materai, lalu saya komunikasi dengan kantor pusat untuk diregistrasi dan bayar melalui bank, kemudian PLN di sini langsung meninjau ke lokasi,” katanya.[] ihn

  • Uncategorized

Leave a Reply