Listrik padam melulu, warga Mesir kampanye tak mau bayar tagihan

RAKYAT Mesir kali ini kompak kesal dengan pemerintah lantaran listrik di negara itu selalu mati beberapa lama. Mereka menyerukan untuk tidak bayar tagihan sampai layanan listrik kembali pulih.

Stasiun televisi Al Arabiya melaporkan, Ahad (26/5), ini membuat warga akhirnya berkampanye lewat jejaring sosial Facebook. Mereka menamakan laman itu 'tidak ada layanan, tidak ada bayaran', bertujuan mendesak pengguna listrik agar tidak membayar tagihan mereka.

Warga menaruh peringatan di depan pintu mereka. Mereka meminta petugas listrik tidak mengetuk rumah dan mengambil tagihan listrik pada mereka yang semena-mena memotong aliran listrik.

Menurut warga, cara ini sedikit lebih adem ketimbang demonstrasi. "Kami tidak mendapat layanan, jadi kenapa harus membayar untuk itu," ujar pengelola laman bernama Hassan Nassar. Dia bilang Ibu Kota Kairo mati listrik sekitar 3-5 jam saban hari.

Setiap hari pula warga Mesir membanjiri Facebook dan Twitter dengan keluhan atas listrik. Para pelajar tidak berkonsentrasi sebab kurangnya cahaya.

Sementara kementrian energi dan listrik telah meminta maaf pekan lalu sebab sulitnya bahan bakar membuat kebutuhan listrik sulit dipenuhi. | sumber: merdeka.com

  • Uncategorized

Leave a Reply